Hj Yetti Oktarina Prana Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Hj Yetti Oktarina Prana Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Hj Yetti Oktarina Prana Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI.--

BANYUASIN, PALPOS ID - Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Hj Yetti Oktarina Prana menerima penghargaan 'Satyalancana Wira Karya' dari Presiden RI

Anugerah tanda kehormatan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin,  pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Banyuasin, Kamis 6 Juli 2023.

Hadir dan ikut menyaksikan secara langsung penganugerahan tanda kehormatan tersebut Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, didampingi Sekda Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa, Asisten I Kahlan Bahar, dan beberapa kepala OPD dan pejabat Pemeintha Kota (Pemkot)  Lubuklinggau.

BACA JUGA:Turunkan Stunting Signifikan, Bupati OKI Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya 2023

Dalam kesempatan itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, menyampaikan bahwa dengan dukungan semua lapisan masyarakat, pihaknya berhasil menurunkan nilai fertility rate menjadi dibawah 2,1 persen.

Hal ini menunjukan bahwa tugas dan fungsi BKKBN sebagai pengendalain penduduk sudah terlaksana dengan baik.

"Saat ini, pernikahan dibawah umur dan kehamilan ibu dibawah umur sudah sangat rendah," ujarnya.


Hj Yetti Oktarina Prana Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI--

Karena itu, lanjut Hasto, dalam mewujudkan keluarga berkualitas, pemenuhan gizi anak dan kualitas keluarga merupakan hal yang saat ini harus menjadi fokus. 

Selain itu juga, target penurunan stunting nasional menjadi sebesar 14 persen tetap harus menjadi perhatian bersama.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, dalam sambutannya mengatakan penunjukan Sumsel sebagai tuan rumah HARGANAS 2023 tentu saja memenuhi kriteria yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Konsumsi Bahan Bakar Berkualitas Meningkat, Wujudkan Kepedulian Masyarakat Sumsel Peduli Lingkungan

Selain sebagai apresiasi atas penurunan stunting di Provinsi Sumsel, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari kerjasama bupati/wali kota dalam wilayah Provinsi Sumsel.

"Oleh karena itu, pada kesempatan ini izinkan kami mengucapkan terima kasih sekaligus permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat kekurangan sehingga tidak berkenan bagi para undangan sekalian," katanya. 

Sedangkan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, pada kesempatan itu menyampaikan, target penurunan stunting menjadi dibawah 14 persen pada 2024 hanya dapat terlaksana bila kerjasama antar lembaga pemerintah pusat sampai dengan daerah terjalin dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: