Hadiri Pemeran Kriyanusa 2024, Ketua Dekranasda : Ajang Promosi Produk Unggulan Perajin Muda Muba

Hadiri Pemeran Kriyanusa 2024, Ketua Dekranasda : Ajang Promosi Produk Unggulan Perajin Muda Muba

Ketua Dekranasda kabupaten Musi Banyuasin Hj Triana Sandi Fahlepi menghadiri acara pembukaan pameran Kriyanusa 2024.-@kominfomuba-dokumen/palpos

JAKARTA, PALPOS.ID - Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin Hj Triana Sandi Fahlepi menghadiri acara pembukaan Pameran Kriyanusa 2024, yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu 28 Agustus 2024.

Pameran kerajinan berskala nasional ini mengusung tema "Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya”, dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dekranas yang juga Ibu Kerajinan Nasional, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin.

"Pameran ini menjadi panggung bagi para Perajin Muda Indonesia untuk mempersembahkan karya-karya yang ada di Nusantara, termasuk kita dari Kabupaten Musi Banyuasin," ujar Ketua Dekranasda Muba Hj Triana Sandi Fahlepi disela kegiatan tersebut.

Ia menyebutkan dalam event ini, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dekranasda bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Dinas Koperasi UKM Muba turut berpartisipasi menjadi peserta pameran dengan menampilkan produk unggulan dari pengrajin muda di Bumi Serasan Sekate, antara lain Kain Jumputan Gambo Muba.

BACA JUGA:Satgas Ops Tinjau KPU Muba, Pastikan Tempat Pendaftaran Aman

BACA JUGA:Dinkominfo Muba Rapat Teknis Pengembangan Aplikasi Muba Survey dan Input Data Statistik Sektoral

Pj Ketua TP PKK Muba ini menyambut baik dan berbangga bisa ikut serta dalam Pameran Kriyanusa 2024, menurutnya kegiatan ini bisa membantu memasarkan produk-produk perajin muda khususnya binaan dari Dekranasda Muba, sehingga bisa lebih dikenal lagi di tingkat nasional.

"Melalui kegiatan ini tentunya para pengrajin bisa lebih semangat dalam menghasilkan produk baru," tandasnya.

Sementara, Wury Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyoroti peran penting generasi muda dalam melestarikan dan mengembangkan kekayaan budaya Indonesia melalui inovasi dan kreativitas mereka.

“Indonesia adalah negeri yang kaya akan budaya dan tradisi. Seni kerajinan yang diwariskan dari generasi tidak hanya mencerminkan keindahan dan keterampilan, tetapi juga nilai-nilai dan identitas bangsa. Karena itu peran generasi muda sangat penting untuk melestarikan seni kerajinan kita. Generasi muda adalah harapan kita untuk memastikan bahwa kekayaan budaya kita tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang seiring perkembangan zaman,” kata Wury Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:Pimpin Apel Pagi, Pj Bupati Muba Ingatkan Disiplin Jam Kerja

BACA JUGA:Polres Muba Gelar Sispam-kota Jelang Pilkada Serentak 2024, Ini tujuannya..

Ia menambahkan, bahwa tujuan utama dari Pameran Kriyanusa 2024 adalah untuk membantu pemasaran produk-produk perajin muda binaan Dekranasda dan memberikan ruang bagi industri kerajinan Nusantara untuk terus berupaya memunculkan kreativitas dan inovasi produk serta menampilkan produk unggulannya yang telah dikurasi oleh panitia pusat.

“Dengan pembinaan yang dilakukan Dekranas pusat dan Dekranasda, kami melihat dampak positif yang signifikan bagi para perajin di seluruh Indonesia. Proker yang berkualitas mendorong mutu dan produk kerajinan sehingga diharapkan pameran ini memberikan peluang bagi produk-produk industri kreatif Indonesia untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas istri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: