Ada Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Panipi Pemekaran Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo

Ada Usulan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Panipi Pemekaran Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo

Pemekaran Wilayah Kabupaten Bone Bolango: Aspirasi Warga Menuju Otonomi Baru Bone Pesisir di Gorontalo.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BACA JUGA:6 Wisatawan Glamping Riverside Telaga Waja Provinsi Bali Terjebak Cuaca Buruk, Ini Reaksi Tim SAR Karangasem

BACA JUGA:5 Daerah Penduduk Miskin Paling Banyak di Provinsi Kalimantan Barat, Adakah Kabupaten Ketapang?

Disisi lain, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga ditunjuk sebagai Koordinator Presidium Percepatan pemekaran kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

‘’Perjuangan pemekaran wilayah ini bukan hal yang baru di Gorontalo, karena sudah diajukan sejak beberapa tahun yang lalu,” ungkap Rusli Habibie tahun 2022 yang lalu.

Bahkan, sambung Rusli Habibie, tiga daerah otonomi baru nyaris diresmikan, namun keburu terganjal moratorium DOB diberlakukan Pemerintah Pusat.

Ketiga daerah yang sudah dinilai siap membentukan kabupaten baru itu, yakni Kabupaten Boliyohuto, Kabupaten Panipi, dan Kabupaten Gorontalo Barat.

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, 6 Kecamatan Gabung Kabupaten Kutai Tengah

BACA JUGA:5 Fakta Kabupaten Ketapang Calon Ibukota Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Kalimantan Barat, Ternyata...

‘’Setelah tiga calon kabupatan baru itu saat ini ada lagi usulan dua daerah baru. Kedua DOB diusulkan itu yakni Kota Talaga dan Kabupaten Bone Pesisir,” ungkap Rusli Habibie.

Rusli Habibie berharap siapapun pengganti gubernur Gorontalo setelah dirinya terus melanjutkan perjualan pembentukan DOB di provinsi ini.

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, patut dicontoh, Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo wacanakan bentuk kota dan 2 kabupaten daerah otonomi baru.

Tak tanggung-tanggung tiga wilayah daerah otonomi baru atau DOB sekaligus usulan pemekaran Kabupaten Gorontalo tersebut.

BACA JUGA:3 Hotel Mewah di Kota Ketapang Calon Provinsi Baru Pemekaran Provinsi Kalimantan Barat

BACA JUGA:Kota Ketapang DOB Pemekaran Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat Persiapan Ibukota Provinsi Ketapang

Bahkan, wacana pembentukan kabupaten dan kota baru ini tinggal peresmian dari Pemerintah Pusat, karena semua persyaratan sudah dipenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: