Dukung Pelestarian Keanekaragaman Hayati, Pertamina Bersama Dishut Sumsel Menanam 600 Bibit Pohon

Dukung Pelestarian Keanekaragaman Hayati, Pertamina Bersama Dishut Sumsel Menanam 600 Bibit Pohon

Mendukung pelestarian keanekaragaman hayati Pertamina bersama dinas kehutanan Provinsi Sumsel melakukan penanaman 600 bibit pohon-Foto : Istimewa-

PALEMBANG,PALPOS.ID - Bertempat di Taman Wisata Punti Kayu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badarudin II Bekerjasama dengan Dinas Kehutanan (Dishut) Kota Palembang dan Kelompok Pemuda Lingkungan (KEMUDI) yang berjumlah 8 orang melaksanakan penanaman pohon ungle, damar, pinus, dan salam berjumlah 600 bibit pohon dalam upaya mendukung pelestarian keanekaragaman hayati.

Tujuan penanaman pohon ini sebagai bentuk komitmen Pertamina dalam melestarikan Plasma Nutfah di Sumatera Selatan, bantuan yang diberikan Pertamina dalam program Pelestarian Keanekaragaman Hayati Senilai Rp270 juta.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, Panji Tjahjanto menjelaskan bahwa penanaman pohon ini sangat penting untuk menjaga kelestarian keanekaragaman hayati khususnya di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Generasi Milenial dan Z Diajak Sosialisasikan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

“Penanaman pohon ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kelestarian plasma nutfah di Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan ini kita lakukan di Taman Wisata Punti Kayu sebagai salah satu ruang teruka hijau di Kota Palembang,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bidang PDAS dan RHL, Sutomo sangat berterimakasih kepada Pertamina untuk dukungannya dalam menjaga kelestarian plasma nutfah di Sumatera Selatan.

“Terimakasih untuk Pertamina yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada kami dalam menjaga kelestarian plasma nutfah khususnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pusri Beri Sosialisasi Soal Tata Niaga Pupuk Bersubsidi ke Petani

Raut wajah syukur juga terlihat di wajah Siswanto selaku Ketua, kemudian saat menceritakan mengenai keuntungan manfaat yang didapatkan.

“Terimakasi untuk Pertamina yang sekiranya sudah banyak membantu kami dalam menjaga kelestarian plasma nutfah di Provinsi Sumatera Selatan,” tuturnya.

Langkah konkrit dari Pertamina yaitu berkomitmen untuk senantiasa melaksanakan program- program aspek environmental, sosial, dan Governance (ESG)dalam mendukung pemerintah dalam melestarikan plasma nutfah.

BACA JUGA:Buruan Ikuti, Tebak Kuis Xtravaganza/ FantAXIS , XL Axiata akan Tebar Hadiah Ratusan Juta di Sumatera

Program ini berkontribusi secara nyata terhadap pencapaian SGD ke-13 yaitu penanganan perubahan iklim dan ke-15 yaitu menjaga ekosistem darat.

Area maneger Comrell & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan berharap program keanekaragaman hayati ini dapat berjalan secara sustainable dan berkelanjutan.

“Melalui program ini diharapkan dapat mendukung pelestarian keanekaragaman hayati selain itu juga dapat mendukung Taman Wisata Punti Kayu sebagai ruang terbuka hijau di kota Palebang,” tutup Nikho.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: