Sukseskan HPN dan Porseniwada, PWI Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau Lakukan Persiapan Bersama

Sukseskan HPN dan Porseniwada, PWI Sumsel dan Pemkot Lubuklinggau Lakukan Persiapan Bersama

Rapat pemantapan persiapan Gebyar HPN dan Porseni wada di Kota Lubuklinggau.-Foto : Yati/Palpos-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Untuk menyukseskan Hari Pers Nasional (HPN) ke-77 dan Pekan Olahraga Seni Wartawan Daerah (Porseni wada) di Kota Lubuklinggau, PWI Sumsel dan Pemerintah Kota Lubuklinggau melakukan persiapan bersama.

Hal itu ditandai dengan rapat pemantapan yang dilakukan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Lubuklinggau, Senin 17 Juli 2023.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Kadiskominfo M Johan Imam Sitepu, beserta jajaran. Ketua PWI Sumatera Selatan H Firdaus Komar, didampingi Sekretaris PWI Dwitri Kartini, Ketua Siwo Kawardante, dan juga Ketua dan jajaran pengurus PWI Lubuklinggau.

BACA JUGA:ASN Sudah Tidak Sabar Menunggu Realisasi Kenaikan Gaji

Usai rapat pemantapan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, menjelaskan bahwa sekarang PWI Sumsel dan PWI Lubuklinggau bersama Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal Ini Diskominfo, sudah masuk pada persiapan teknis.

"Konsep sudah selesai, ada dua kegiatan terkait dengan gebyar HPN dan Porseni wada,  jadi dua kegiatan itu yang harus kita sukseskan pada tanggal 3, 4 dan 5 Agustus ini," kata Firkom biasa dia disapa.

Suksesnya Gebyar HPN dan Porseni wada tersebut dikatakan Firkom merupakan komitmen Pemerintah Kota Lubuklinggau dan  Pers Sumsel dalam kaitan membangun, sebagaimana pers di Sumatera Selatan ini akan bisa berkontribusi lebih baik lagi.

BACA JUGA:Puluhan Anak Jadi Percontohan Penanganan Stunting

Firkom juga berharap agar Ketua PWI Lubuklinggau Imam Santoso sebagai Tim Leader of TIC nya mampu mengakomodir semua kepentingan baik secara internal maupun eksternal untuk kesuksesan acara tersebut.

Hal itu penting karena tidak banyak kepala daerah yang memiliki komitmen untuk membangun sinergi antara pers dan pemerintah.

Melalui sinergi ini juga, diharapkan pers Sumsel dapat berkontribusi menyukseskan program pembangunan Pemkot Lubuklinggau salah satunya Ayo Ngelong ke Lubuklinggau.

BACA JUGA:5 Personil Polres Lubuklinggau Ditegur Propam, Kapolres Jelaskan Penyebabnya

"Karena nanti diperkirakan akan ada sekitar 500-600 orang yang datang ke Kota Lubuklinggau," ujar Firkom.

Senada dikatakan Kadis Kominfo M Johan Imam Sitepu. Dia berharap adanya sinergi antara pers dan pemerintah.

Karena kegiatan Gebyar HPN dan Porseni Wada tersebut selain untuk menyukseskan program Ayo Ngilang ke Lubuklinggau supaya perekonomian masyarakat meningkat kembali juga silaturahmi dengan pers yang ada di kota Lubuklinggau dan Sumatera Selatan tentunya.

BACA JUGA:Pasca Banjir Ular Masuk Rumah dan Listrik Mati Warga Dicekam Ketakutan

'Untuk itu mari kita sukseskan bersama-sama" pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: