Empat Unit Rumah Terbakar, Dua Rusak Berat dan Dua Rusak Ringan

Empat Unit Rumah Terbakar, Dua Rusak Berat dan Dua Rusak Ringan

Tampak empat unit rumah di Kelurahan Saung Naga ludes terbakar. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Empat unit rumah di kawasan Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (18/7) malam terbakar. Akibatnya, dua unit rumah rusak berat dan dua unit lainnya rusak ringan.

Pantauan dilapangan, musibah ini sontak menggemparkan warga sekitar. Terlebih kawasan tersebut merupakan kawasan pada penduduk. Warga yang mengetahui ada kobaran api sontak secara bersama-sama berusaha memadamkan api.

Beruntung kebakaran tidak meluas ke pemukiman padat penduduk. Api dapat segera ditanggulangi dan dipadamkan setelah pihak Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kabupaten OKU datang.

Kepala Dinas PBK OKU, Aminilson, saat dikonfirmasi menjelaskan, untuk menanggulangi peristiwa kebakaran ini pihaknya menurunkan delapan unit armada yang terdiri atas tiga unit mobil damkar, tiga unit mobil tengky suplay, satu unit dari PT Semen Baturaja dan satu unit tengky dari PDAM.

“Selain itu kita juga mengerahkan 50 personil petugas pemadam kebakaran. Alhamdulillah api dapat dipadamkan dengan cepat dan kebakaran tidak meluas,” jelasnya.

Aminilson menjelaskan tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Kerugian juga belum bisa ditaksir. "Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Api saat ini sudah dapat dipadamkan dan pihak pemadan sedang melakukan pendinginan pasca peristiwa kebakaran. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: