Suzuki Celerio Digadang Jadi Pengganti Mobil LCGC Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Celerio Digadang Jadi Pengganti Mobil LCGC Suzuki Karimun Wagon R

Kehadiran Suzuki New Celerio akankah sebagai mobil pengganti Suzuki Karimun Wagon R. -Foto: ig caskooh_suzuki-

PALEMBANG, PALPOS.ID - seperti sudah kita ketahui Suzuki Indomobil Sales sudah tidak lagi memproduksi mobil LCGC nya yaitu Karimun Wagon R .

Tapi akankah pihak Suzuki menggantikanya dengan mobil jenis City Cars yang irit BBM dan punya mesin yang bandel, akankah Suzuki New Celerio 2023 asal pabrikan Suzuki di India ini masuk Indonesia ?  Jawabannya kita tunggu saja apakah Suzuki New Celerio kembali hadir di pasar Indonesia.

BACA JUGA:Hyundai Casper SUV Mungil Bermesin Turbo Charger, yang Asik Diajak Sat Set Dalam Kota

Seperti yang kita ketahui Suzuki New Celerio 2023 buatan pabrik asal India ini  yang digadang-gadangkan sebagai mobil ter irit di kelasnya sebagai mobil kelas LCGC.

Dengan mengendong dapur pacu ber kode mesin K10B  1.0 Liter 3 silinder 12 valve  998 cc dengan tenaga 68 PS di 6000 rpm dengan torsi 90 Nm di 3.500 rpm. Diklaim mesin  ini terkenal irit, dengan 1 liter dapat menempuh jarak 23 km.

Selain itu desain Suzuki New Celerio tampil dengan warna baru dan desain ala retro klasik ditujukan untuk kaum muda yang styles dan moderen serta keluarga kecil.

BACA JUGA:Ini Kata Pengamat Terkait Usulan 2 Provinsi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Provinsi Aceh

Diperkirakan rentang harga yang dipatok pada Suzuki New Celerio berkisar Rp 100 jutaan ketika masuk ke Indonesia. Harga tersebut tentu lebih murah dari mobil kelas LCGC yang lebih dulu mengaspal di Indonesia. 

Mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia sebagai mobil irit dan murah di pasar tanah air.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: