Bahagia dan Derita Selimuti Jajaran Anggota Polres Ogan Ilir

Bahagia dan Derita Selimuti Jajaran Anggota Polres Ogan Ilir

Upacara di mapolres Ogan Ilir--

OGANILIR,PALPOS.ID - Gelar upacara di Mapolres Ogan Ilir pada Senin, 24 Juli 2023 diselimuti dengan rasa bahagia serta derita atau sedih.

Pasalnya, dalam agenda gelar upacara itu disatu sisi dalam rangka pemberian penghargaan kepada sejumlah anggota yang berprestasi.

Disisi lain upacara juga digelar untuk pemecatan secara tidak hormat terhadap anggotanya yang melanggar kode etik kepolisian.

BACA JUGA:Bukan Burai, Ini Desa yang Masuk Kategori Anugrah Desa Wisata Tingkat Sumsel Tahun 2023 Dari Ogan Ilir

"Rasa bangga dan sedih hari ini meliputi jajaran polres Ogan Ilir. Satu anggota kita mendapatkan penghargaan peringkat pertama dijajaran Polda Sumatera dalam program Quick wins presisi polri tahun 2023 yang mendapatkan nilai terbaik dijajaran seluruh Polres di Indonesia," Terang Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman.

Ada cukup banyak program, ungkap Kapolres dari Quick wins diantaranya program menerapkan sistem pemolisian berbasis digital, mengembangkan SDM yang unggul, menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat.

Kemudian memantapkan pemeliharaan Kamtibmas, mengoptimalkan penegakan hukum, meningkatkan pelayanan publik dan mengoptimalkan pengawasan.dan membangun budaya integritas organisasi.

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Amankan DPO Lakalantas Hasil Putusan PN Kayuagung Di Banyuasin

"Dari beberapa program tersebut merupakan program polri menuju terwujudnya polisi yang presisi dan di percaya oleh masyarakat," jelasnya.

Akan tetapi, tambahnya ditengah prestasi yang diukir oleh jajaran polres Ogan Ilir itu, jajaran Polres Ogan Ilir juga mengelar upacara PTDH pemberhentian tidak hormat terhadap salah satu anggotanya yakni Aipda Ferdinan Siska yang telah melakukan pelanggaran kode etik kepolisian.

"Hal ini memang patut dilakukan karena anggota yang melakukan pelanggaran kode etik tersebut memang sudah tidak layak lagi bertugas menjadi abdi negara sebagai anggota polri," tegasnya.

BACA JUGA:Digelar 26 Juli 2023, Pelantikan Pengurus PWI OI Rencananya akan Dihadiri Langsung Bupati Panca

Tentunya, kata Kapolres hal tersebut membuat Kapolres Ogan Ilir sangat bersedih karena segalah upaya pendekatan secara persuasif telah dilakukan terhadap anggota  tersebut.

"Kita harap kepada seluruh jajaran jangan ada lagi anggota polres Ogan Ilir yang melakukan pelanggaran terhadap tugas tugas kepolisian," harapnya.

 Selain itu, dirinya meminta dalam melaksanakan tugas dipastikan dengan amanah, Istiqomah dan bertanggung jawab serta dengan sikap kedisiplinan yang tinggi untuk selalu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: