Upaya Pulihkan Kembali Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polisi, Ini yang Dilakukan Polres Ogan Ilir

Upaya Pulihkan Kembali Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polisi, Ini yang Dilakukan Polres Ogan Ilir

Upaya Pulihkan Kembali Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polisi, Ini Yang Dilakukan Polres Ogan Ilir--

OGANILIR,PALPO.ID - Intansi kepolisian terus berupaya dalam memulihkan kembali kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri yang identik dengan seragam coklat tersebut.

Salah satunya yakni dengan cara membentuk polisi RW. Gagasan yang merupakan atensi langsung Mabes Polri itu dimaksutkan agar Polri dapat menyatu dan menyerap langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Hal itu tak terkecuali di wilayah hukum Polres Ogan Ilir. Dalam Pidatonya Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman menyampaikanagar dalam pendekatanya dengan masyarakat harus mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas keamanan dalam negeri (Kemdagri).

BACA JUGA:Bahagia dan Derita Selimuti Jajaran Anggota Polres Ogan Ilir

"Yang menjadi konsep polisi RW diharapkan nantinya bisa mewujudkan terjadinya hubungan interaksi bersama masyarakat dalam memecahkan suatu permasalahan," kata Kapolres pada upacara Pemasangan Badge Polisi Rw. Selasa, 25 Juli 2023 di Mapolres Ogan Ilir.

Selain itu, katanya juga dimaksutkan untuk memberikan kesempatan saling memahami dan bekerjasama dalam penyelesaian suatu masalah agar tidak timbul permasalahan lain yang  dapat berdampak lebih besar dan meluas.

"aksanakan tugas tugas kepolisian dengan ikhlas, disiplin dan bertanggung jawab, dekatkan diri dengan masyarakat ajak masyarakat bersama sama peduli terhadap situasi keamanan lingkungan agar tetap kondusif terutama di wilayah hukum polres Ogan Ilir,"tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: