Terkait Kamtibmas, Kapolsek Pedamaran Berkoordinasi dengan Camat akan Adakan Rakor

Terkait Kamtibmas, Kapolsek Pedamaran Berkoordinasi dengan Camat akan Adakan Rakor

Kapolsek Pedamaran, IPTU M Jimmy Andry-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Menyikapi masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi akhir-akhir ini. Kapolsek Pedamaran, IPTU M Jimmy Andry berkordinasi dengan Camat untuk menggelar Rakor Tingkat Kecamatan.

"Saya sudah kordinasi dengan camat, minta diadakan Rakor tentang Kamtibmas. Karena sayakan bukan pimpinan para kades, jadi saya salurkan dengan camat," ungkapnya, Kamis, 27 Juli 2023.

Menurutnya, camatlah yang akan mengakomodir keinginannya supaya para kades, para pemuka masyarakat, kepala sekolah, minimal SMP dan SMA, supaya ada Rakor Tingkat Kecamatan.

BACA JUGA:Buruh Tuntut UMP/UMK Naik 15 Persen, Begini Tanggapan Disnakertrans OKI

"Saat ini saya sedang menunggu. Respon dari Pak Camat ok tapi keputusan ada pada Pak Camat. Karena Rakor ini akan diadakan di kecamatan dan mengundang kami," ujarnya.

Ia menambahkan, mereka juga akan mengundang siapa-siapa yang istilah, barang kali sample atau di rumahnya pernah jadi korban pencurian.

"Baik pencurian barang atau istilahnya rumahnya dimasuki. Supaya dia memberikan testimoni sehingga para kades dan pemuka masyarakat menjadi tahu," tuturnya.

BACA JUGA:Terkait Kasus Pencurian, Warga Ramai Buat Laporan ke Polsek Pedamaran

Dikatakannya lagi, itulah namanya juga mereka bersinergi. Karena menurutnya, keamanan adalah urusan bersama atau bukan hanya tanggungjawab dari pihak kepolisian saja.

"Minimal kita bisa mengamankan barang pribadi. Karenakan polisi tugasnya banyak dan anggotanya terbatas. Tadi juga bersama masyarakat Pedamaran 5 sudah membuat grub, di sana masuk anggota Reskrim dan Bhabinkamtibmas," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: