Polres OI Lakukan Kegiatan Binrohtal, Ini Yang Disampaikan Kepada Para Tahanan

Polres OI Lakukan Kegiatan Binrohtal, Ini Yang Disampaikan Kepada Para Tahanan

Keterangan: Kegiatan Binrohtal polres Ogan Ilir ajak Tahanan agar berbuat kebaikan dan introspeksi agar jadi manusia yang berguna-Foto: Isro-Palpos.Id

OGANILIR,PALPOS.ID - Polres Ogan Ilir gelar kegiatan ronahi dan bimbingan rohani serta PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/10539/mental">mental (Binrohyal) kepada para tanahan yang menunggu proses hukum selanjutnya yang berada di rutan Mapolres Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman melalui Kasi Humas Polres Ogan Ilir Abdul Haris mengatakan Binrohtal ini dilakukan terhadap 37 tahanan yang ada.

"Kegitatan itu dilakukan kemarin Kamis, 3 Agustus 2023. Untuk mengisi Binrohtal ini kita mengundang 2 pemuka agama yakni Ustadz Husein dan Ustadz Ali," ungkap Abdul Haris. Sabtu, 4 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pipa Gas Bocor Sebabkan Warga Sesak Napas Di Ogan Ilir, Ini Kata Pihak Pertamina

Kedua Ustadz tersebut, kata Abdul Haris, menyampaikan tausiah dan mengajak pata tahanan agar jangan lagi mengulangi perbuatan yang tidak baik, perbuatan yang bertentangan dengan hukum dan agama.

"Jadikan ujian ini sebagai bahan renungan untuk mengintropeksi  diri agar kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain," Ungkapnya seolah mengatakan bahwa itu adalah salah satu yang di sampaikan kedua ustadz tersebut.

Dia menambahkan, apabila dapat bersabar dengan ujian yang datang maka ujian tersebut bisa  berubah menjadi anugerah serta menjadi pahala yang  dapat mengangkat derajat manusia dihadapan Allah SWT dan  menjadikan kebahagiaan kita hidup di dunia dan di akhirat," terangnya.

BACA JUGA: Si Pirang Manis Berbisa, 7 Warga Ogan Ilir Jadi Korban Dugaan TPPO Yang Dilakukanya

Dikatakanya, semoga dengan adanya kegiatan Binrohtal teraebut, para tahanan mendapatkan siraman rohani dengan tujuan meningkatkan iman dan taqwa masing -masing individu.

"Agar para tahanan  menyadari kesalahan akan dosa mereka dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum dan agama serta merugikan orang lain," jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: