Diduga Korsleting Listrik, Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Tanjung Lubuk OKI

Diduga Korsleting Listrik, Si Jago Merah Hanguskan Rumah Warga Tanjung Lubuk OKI

Si jago merah menghanguskan rumah warga Dusun 3, Desa Pengarayan, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI, Jum'at (4/8/2023). --

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Satu unit rumah panggung bawah beton atas kayu di Dusun 3, Desa Pengarayan, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI hangus terbakar dilahap si jago merah, Jum'at (4/8/2023).

Plt Kasat Pol PP dan Damkar OKI, Rayendra Abadi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 22.15 WIB. Dimana diduga penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik dari rumah bagian atas.

"Rumah ini dihuni oleh keluarga Pak Al Husairi (52). Informasi awal, Posko damkar kita mendapat telepon dan memberitahukan adanya kejadian kebakaran itu," ungkapnya, Sabtu (5/8/2023).

BACA JUGA:Ini Daftar 170 Kepala Daerah Habis Masa Jabatan September 2023, Adakah Jabatan Gubernur Sumatera Selatan?

Ia menambahkan, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung menerjunkan dua unit mobil damkar dengan jumlah personil sebanyak 16 orang.

Dibantu anggota damkar mini empat orang dari kecamatan serta TNI dan Polri.

"Api menjalar dengan cepat menghanguskan rumah Pak Al Husairi, kemudian hampir saja menyambar ke rumah Pak Bariyanto yang berada di sebelah kiri dan rumah Bu Badariyah yang berada di belakang," ujarnya.

BACA JUGA:Bela Rocky Gerung Massa HMI Bakar Bendera PDIP, Ini Kata Koordinator Aksi...

Diakatakannya lagi, kerusakan rumah Bariyanto terbakar bagian resplang.

Sedangkan rumah Badariyah pada bagian depan, namun tidak mengalami kerusakan yang parah.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun untuk kerugian yang dialami korban masih belum bisa ditafsir," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: