Tingkatkan Kemampuan Beladiri, Rutan Prabumulih Rutin Latihan Kempo

Tingkatkan Kemampuan Beladiri, Rutan Prabumulih Rutin Latihan Kempo

Kepala Rutan dan jajaran giat latihan kempo--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih menggelar latihan bela diri Kempo di lapangan upacara Rutan Kelas IIB Prabumulih di Jalan RA Kartini Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Sabtu (05/8).

Latihan perdana bela diri Kempo sekaligus launching tersebut, diikuti langsung David Rosehan AMd IP SH serta seluruh petugas dan pegawai Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan mengatakan latihan beladiri kempo tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan dalam meningkatkan kemampuan serta meningkatkan imunitas tubuh petugas dan pegawai rutan.

BACA JUGA:Progres Perbaikan Jalan Lingkar Prabumulih Capai 15,2 Persen

“Petugas dan pegawai rutan harus memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni untuk pertahanan diri,  untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi,” ungkap David Rosehan.

Masih kata David, dengan memiliki kemampuan beladiri dapat meningkatkan rasa percaya diri, keberanian, ketangkasan serta kesigapan saat menjalankan tugas.

“Karena itu kedepan latihan beladiri kempo ini akan rutin dilaksanakan tiap minggu,” ucapnya.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Calon Tenaga Kerja Magang, 3 Pengusaha Jepang Bakal Datang ke Prabumulih

Lebih lanjut David menuturkan, beladiri kempo dilingkungan rutan dilatih oleh Sensei Agus Salim, Senpai Rahmat dan Senpai Bambang.

“Jadi ada tiga pelatih yang akan membina petugas lapas nantinya dalam beladiri kempo ini,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: