Dirut Pusri : Mencoba hal-hal Baru untuk Semangat Meraih Cita-cita

Dirut Pusri : Mencoba hal-hal  Baru untuk Semangat Meraih Cita-cita

Dirut Pusri serahkan bantuan TJSL penanaman 2000 pohon ke Unsri. --Humas Pusri

PALEMBANG, PALPOS.ID,-PT Pupuk Sriwidjaya (Pusri)  Palembang selaku  anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) selalu konsisten dalam mencetak generasi muda yang unggul.

Hal ini sebagai wujud dukungan Pusri terhadap para generasi pemegang tongkat pembangunan tersebut.
Komitmen ini terlihat saat Direktur Utama (Dirut) PT Pusri, Tri Wahyudi Saleh hadir langsung sebagai narasumber pada acara pembukaan dan pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2023/2024 yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Sriwijaya (Unsri) Inderalaya Ogan Ilir (OI), Selasa ( 08/08).

Pada kesempatan itu, Dirut Tri Wahyudi memberikan, motivasi khususnya bagi para calon penerus bangsa, mahasiswa baru yang sebentar lagi akan mulai melaksanakan kegiatan perkuliahan.

BACA JUGA:Melalui Penggunaan Kendaraan Listrik, Pusri Dukung Program Dekarbonisasi

Dirut Pusri, Tri Wahyudi Saleh sendiri merupakan lulusan S2 Institut Pertanian Bogor (IPB) dan akan melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Sriwijaya.

Dalam kehidupannya, Dirut Tri Wahyudi Saleh yang memiliki moto dalam hidup yaitu Jalani, Nikmati, Syukuri ini, juga mengajak agar seluruh mahasiswa baru Unsri bisa terus belajar dan memperluas wawasan dalam berbagai bidang ilmu.

“Di era digitalisasi dan industri 4.0  saat ini penting bagi kita tidak hanya yang muda saja namun semua rentang usia untuk mau melek digital dan mau berbagai informasi yang dengan mudah dapat kita temukan di internet. Terutama generasi muda yang suka akan hal-hal baru yang bersifat cepat dan instan, manfaatkan momen tersebut untuk terus mencari informasi di berbagai platform yang telah tersedia di internet. Seperti youtube, Instagram dan berbagai media lainnya' '' terang Tri.

BACA JUGA:Pusri Capai Kesuksesan dalam Transformasi 3 tahun AKHLAK

Tri menambahkan, agar generasi muda bisa  terus semangat mencoba hal-hal baru. “Jangan mudah menyerah dan gampang puas, maka dari itu memang kita harus melewati jatuh, tapi jangan lupa untuk terus bangkit.

Karena untuk maju, kita harus mau mencoba dan meningkatkan kompetensi baik hard skill dan soft skill kita,"  ungkap Tri.

Masih dalam kegiatan pengenalan kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru, Tri menekankan, betapa pentingnya berbagai upaya pelestarian lingkungan. Dimana dalam hal ini, Pusri yang bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya telah  melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di Unsri.

BACA JUGA:Ajang Inovasi Pusri Berpotensi Hasilkan Penghematan hingga Rp 1 Triliun

Dimana ada 2000 (dua ribu) pohon yang diberikan Pusri kepada Unsri  dan akan ditanam di taman Eco, Edu, Agro Wisata Unsri Inderalaya. Dengan jenis tanaman yaitu Durian, Duku, Rambutan, Nangkadak, Lengkeng, Alpukat Linggau, Sirsak, Manggis, Sawo, Sukun, Cempedak, Petai, Rambai dan Gondario.

Tri menegaskan, program tersebut merupakan komitmen TJSL PT Pusri Palembang khususnya pada tujuan pembangunan berkelanjutan pilar lingkungan dalam upaya mencapai net zero emisi 2050.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: