Menangkan Prabowo di Sumsel, Pimpinan 4 Partai Besar di Sumsel Kumpul di Arista

Menangkan Prabowo di Sumsel, Pimpinan 4 Partai Besar di Sumsel Kumpul di Arista

Pimpinan 4 Parpol Besar di Sumsel Kumpul di Arista Bahas Pilpres--

PALEMBANG,PALPOS.ID - Pimpinan 4 partai besar di Sumsel yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, PKB dan PAN Sumsel, Senin (21/8/23) kumpul di Hotel Arista Palembang.

Kedatangan petinggi 4 parpol dan jajarannya ini tidak lain untuk menindaklanjuti instruksi DPP Partai Golkar yang memberikan dukungan Kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra H.Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden pada Pilpres 2024.

Dukungan inj sendiri dideklarasikan DPP Golkar pada 13 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA:Syukuran HDKD ke -78 Kemenkumham Sumsel Beri Penghargaan Kepada Pegawai

Tak hanya itu, DPP Golkar juga telah  menjalin silaturahmi dengan DPD Partai Gerindra, DPW PAN, DPW PKB Sumsel.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPD Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumatera Selatan, Drs Ramlan Holdan, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, Sekretaris DPW PAN Sumsel.

Dihadapan awak media, Ketua DPD Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, pertemuan DPD Partai Golkar, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPW Partai Amanat Nasional dan DPW Gerindra Sumsel ini adalah untuk melaksanakan silaturahmi.

BACA JUGA:Dewan Minta Pemerintah Serius Lindungi Anak-anak

Selain itu, lanjutnya, 4 partai besar ini sepakat untuk memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto menjadi Presiden.

"Hari ini kita sepakat meneruskan instruksi DPP 4 partai tersebut sampai ke kabupaten dan kota. Yang muaranya adalah  memenangkan Bapak Prabowo Subianto," ujarnya di Hotel Arista, Senin (21/8/2023).

"Hari ini pertemuan untuk meningkatkan elektoral dari Bapak Prabowo Subianto untuk Pilpres. Kita di pileg berkompetisi tapi di Pilpres kita berkoalisi untuk di Sumsel," ujarnya.

BACA JUGA:Rayakan HUT RI, Renny Astuti Gelar Baksos

Lebih lanjut dia menuturkan, pertemuan siang ini adalah pertemuan awal, untuk kemudian deklarasi partai koalisi.

"Hari ini kita sepakat untuk pertemuan kedepan lebih intens. Deklarasi menunggu Wapres pendamping Bapak Prabowo, nanti diumumkan sebelum tanggal 5 Oktober," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi menambahkan, pihaknya masih menunggu koordinasi dari pusat untuk Wakil  Presiden dan teknisnya.

BACA JUGA:Maknai Hari Kemerdekaan RI, Sekda Supriono Ajak ASN Tingkatkan Semangat Pengabdian Pada Masyarakat

Ketika ditanya awak media terkait sebelumnya  kekecewaan dari masyarakat ketika Prabowo bersatu di Pemerintahan Jokowi, Kartika menuturkan, itu karena mengutamakan persatuan.

"Awalnya ada kekecewaan, tapi dengan keyakinan parpol koalisi itu membuat masyarakat yakin, pak Prabowo presiden 2024," bebernya.

"Kami yakin Sumsel akan menjadi lumbung suara bagi Bapak Prabowo di Pilpres. Kami pikir 17 kabuoayten dan kota jadi lumbung suara Prabowo," tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: