Keluhkan Angkutan Batubara yang Parkir di Pinggir Jalan, Warga: Bikin Macet dan Lakalantas

Keluhkan Angkutan Batubara yang Parkir di Pinggir Jalan, Warga: Bikin Macet dan Lakalantas

Sebagian besar masyarakat Muara Enim terutama pengguna jalan keluhkan keberadaan angkutan batubara yang parkir sembarangan di jalan yang membuat macet dan lakalantas.--PALPOS.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Sebagian besar masyarakat MUARA ENIM terutama pengguna jalan keluhkan keberadaan angkutan batubara yang parkir sembarangan di jalan.

Pasalnya angkutan batubara tersebut sering menjadi biang kemacetan dan kecelakaan terutama di Jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Muara Enim.

Dari informasi yang dihimpun, Minggu (27/8), angkutan batubara melintas dalam kota Muara Enim dimulai dari pukul 21.00 - 05.00 WIB.

BACA JUGA:ODGJ Tewas, Diduga Tabrak Lari

Selebihnya memang tidak diperbolehkan, namun yang disayangkan ketika angkutan batubara melintas didalam kota Muara Enim tepatnya di Jl SMB II Muara Enim, angkutan batubara ini sering parkir untuk belanja di warung. 

Dan yang lebih ekstrim lagi para supir parkir untuk makan sehingga memerlukan waktu sekitar 1 jam, dimana jam makan hampir berbarengan.

Sehingga angkutan batubara berderet di sepanjang Jl SMB II Muara Enim yang mengakibatkan pengguna jalan lain terganggu dan macet.

BACA JUGA:Per Juli 2023, PAD Kota Prabumulih Over Target Capai Rp22.8 Miliar

Menurut Yansah (45), bahwa kebetulan tempat tinggalnya berada di pinggir Jl SMB II Muara Enim merasa sering terganggu ketika keluar masuk rumah terutama pada malam hari.

Sebab belasan dumptruk batubara sering menutupi jalan keluar masuk ke tempat tinggalnya karena parkir dibadan jalan. 

Akibatnya sering membuat kemacetan bahkan kecelakaan.

BACA JUGA:Melihat Kerajinan Tangan dari Rotan, Ternyata Masih Sulit Dipasarkan

“Kami minta pihak terkait untuk mengatur dan menertibkan angkutan batubara teraebut jangan sampai merugikan orang lain,” tegasnya.

Ketika dikonfimasi ke Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, membenarkan jika kelurahan tersebut sudah diketahuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: