Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini 9 Fakta Menarik Kabupaten Sambas Daerah Provinsi Sambas Raya

Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini 9 Fakta Menarik Kabupaten Sambas Daerah Provinsi Sambas Raya

Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ini 9 Fakta Menarik Kabupaten Sambas Daerah Provinsi Sambas Raya.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SAMBAS, PALPOS.ID – Pemekaran wilayah Provinsi Kalimantan Barat, ini 9 fakta menarik Kabupaten Sambas daerah Provinsi Sambas Raya.

Kabupaten Sambas sendiri sebagai salahsatu daerah yang berbatasan langsung dengan Serawak Malaysia. Bahkan, ada Pos Lintas Batas Negara atau PLBN di Kabupaten Sambas.

Namun disisi lain, ada sedikitnya 9 fakta menarik Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat tersebut, yakni sebagai berikut:

1.Keragaman Etnis 

Kabupaten Sambas dikenal karena memiliki keragaman etnis yang cukup tinggi. Beberapa suku yang mendiami wilayah ini antara lain Melayu, Tionghoa, Dayak, dan suku-suku lainnya. Ini menciptakan lingkungan multikultural yang kaya akan budaya dan tradisi.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, 2 Opsi Pemekaran Kabupaten Sambas Daerah Provinsi Sambas Raya

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Calon Provinsi Sambas Raya Berbatasan Langsung Dengan Malaysia

2.Wisata Pantai 

Kabupaten Sambas memiliki pantai-pantai yang indah, seperti Pantai Teluk Keramat dan Pantai Pemangkat. Pantai-pantai ini sering dikunjungi wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan aktivitas air, seperti berenang dan berjemur.

3.Kebudayaan Tionghoa 

Di Kabupaten Sambas, budaya Tionghoa juga sangat kental terasa. Terdapat banyak klenteng atau vihara yang menjadi tempat ibadah dan perayaan budaya Tionghoa yang meriah, terutama saat perayaan Imlek.

4.Kulinernya yang Khas 

Kabupaten Sambas memiliki beragam kuliner khas, termasuk makanan laut seperti ikan bakar dan seafood. Makanan ini biasanya disajikan dengan bumbu khas Melayu yang lezat.

5.Tradisi Adat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: