Dorong Anak Agar Tumbuh Menjadi Insan Cerdas

Dorong Anak Agar Tumbuh Menjadi Insan Cerdas

Plt Bupati Muara Enim memberikan semangat kepada anak-anak dalam Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Muara Enim.foto: Febi/Palpos.id--

MUARA ENIM –  Disela kepadatan agendanya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati MUARA ENIM Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten MUARA ENIM Nurul Vita Utami Kaffah menyempatkan diri untuk hadir dalam Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional ke-39 tingkat Kabupaten MUARA ENIM di Evi Medaria Grand Ballroom MUARA ENIM, Senin (4/9).

Kehadiran orang nomor satu di Bumu Serasan Sekundang langsung ditengah ratusan anak-anak dan para orang tua tersebut sebagai bentuk dorongan kepada anak-anak di Kabupaten Muara Enim, agar terus tumbuh menjadi insan cerdas, kompetitif, jujur, santun, berkepribadian luhur dan berahlak mulia, karena anak merupakan tunas-tunas generasi penerus bangsa Indonesia dimasa mendatang. 

Acara HUT Hari Anak Nasional itu, dihadir unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Muara Enim, perwakilan Perusahaan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Latiah Jitupasna Dan R3P Dalam Rangka Penanggulangan Bencana

Mlalui momen ini, Kaffah menekankan semua pihak akan pentingnya saling asah, asih, dan asuh dalam menumbuhkan keunggulan anak-anak di Kabupaten Muara Enim baik itu melalui Kabupaten Layak Anak (KLA) ataupun bentuk dukungan lainnya serta memastikan anak-anak mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Dirinya berpesan kepada seluruh anak-anak di Kabupaten Muara Enim untuk memanfaatkan segala kesempatan dengan baik, melakukan hal-hal positif, terus belajar yang rajin dengan diiringi ibadah kepada Allah SWT serta hormati orang tua, guru, teman, dan teruslah berbuat baik kepada sesama.

Kemudian, kepada para orang tua agar senantisa memberi rasa aman dan nyaman serta ciptakan lingkungan yang bersahabat dan edukatif.

BACA JUGA:Kebenaran atau Hoax? Daftar PJ Walikota dan Bupati Sumsel Menggemparkan Warganet!

“Semoga peringatan Hari Anak ini dapat memantik semangat semua komponen masyarakat untuk terus mencetak generasi unggul bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat Hari Anak Nasional ke-39, Anak Terlindungi Indonesia Maju,” pungkasnya.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: