Jenis Ikan Louhan Termahal di Indonesia dan Keunikan Masing-Masing

Jenis Ikan Louhan Termahal di Indonesia dan Keunikan Masing-Masing

Jenis Ikan Louhan Termahal di Indonesia dan Keunikan Masing-Masing. Foto:ist/palpos.id--

3. Ikan Louhan Bonsai

Salah satu jenis ikan louhan termahal adalah ikan louhan bonsai. Mereka memiliki tubuh yang pendek karena kelainan genetik, sehingga tidak tumbuh besar seperti jenis louhan lainnya.BACA JUGA:Ternyata Ini Rahasia Mengapa Orang Jepang Sangat Mendewakan Ikan Koi, Gak Nyangka Banget..

Ciri-ciri ikan louhan bonsai termasuk jenong besar atau dahinya yang menonjol dengan berbagai warna. Harga rata-rata ikan louhan bonsai mencapai Rp150 juta.

4. Ikan Louhan Zhen Zhu

Ikan louhan zhen zhu memiliki sisik mutiara dan mulut yang lebih besar dibandingkan dengan jenis louhan lainnya. Ciri khasnya adalah mata merah dan corak pada sisiknya. 

Keunikan ini membuat banyak orang mencoba untuk membudidayakan jenis ini. Harga untuk ikan louhan zhen zhu berkisar sekitar Rp750 ribu.

BACA JUGA:Waspada, ini Penyakit yang Mengintai Ikan Discus, Simak Cara Mengobatinya

5. Ikan Louhan Golden Base

Jenis lain yang termasuk ikan louhan termahal adalah golden base. Mereka memiliki warna merah keemasan dan cenderung tidak memiliki corak bintik hitam pada tubuhnya.

Perpaduan warna kuning dan kemerahan membuat ikan louhan golden base banyak diminati pecinta ikan hias. Harga ikan ini berkisar dari Rp2 juta hingga Rp4 juta.

6. Ikan Louhan Kamfa

Kamfa adalah jenis ikan louhan termahal yang berasal dari Singapura, namun sudah banyak dibudidayakan di Indonesia.

BACA JUGA:Unik, Brownies dari Ikan Gabus, Dijamin Sehat dan Enak Banget..

Ikan ini memiliki tubuh merah merona dengan bintik putih dari kepala sampai ekor. Harga ikan louhan kamfa berkisar antara Rp800 ribu hingga Rp4 jutaan.

Jadi, bagi para pecinta ikan louhan, pilihan jenis ikan yang termahal di Indonesia sangat beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: