Eksotisme Laut dan Keindahan Pulau Maratua: Destinasi Wisata Tersembunyi di Kalimantan Timur

Eksotisme Laut dan Keindahan Pulau Maratua: Destinasi Wisata Tersembunyi di Kalimantan Timur

Keindahan Pulau Maratua, Kalimantan Timur.-Foto: Tangkapan Layar-tiktok

KALIMANTAN, PALPOS.ID - Bagi para pecinta wisata bahari, Pulau Maratua di Kalimantan Timur adalah destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

Pulau ini terletak sekitar 300 kilometer dari Palembang dan menawarkan pesona alam yang memukau.

Pulau ini adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina dan Malaysia, dan memiliki keindahan alam yang mirip dengan Maladewa!

Pulau Maratua memiliki bentuk seperti huruf U dan karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan pulau Derawan yang terkenal.

BACA JUGA:Camping Ground: Nikmati Keindahan Kebon Raya Dempo Pagaralam Sumatera Selatan

Dengan potensi lautnya yang besar, pengunjung dapat menikmati kejernihan air laut yang sempurna untuk menyelam atau snorkeling sambil melihat berbagai satwa laut yang lucu dan menggemaskan.

Selain menikmati keindahan pulau dan pemandangan bawah laut yang menakjubkan, Anda juga dapat mencicipi makanan khas pulau yang lezat.

Jika Anda tertarik untuk menikmati eksotisme pulau ini, simak ulasan penulis berikut ini tentang sejarah, lokasi, rute, harga tiket masuk, dan berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di pulau ini.

Daripada penasaran, mari kita telusuri lebih dalam!

BACA JUGA:Pesona di Balik Keindahan Curug Kembar Lembah Purba: Destinasi Wisata yang Sedang Viral di Sukabumi

Pulau Maratua memiliki sejarah penamaan yang terkait dengan mitos.

Konon, ada dua keluarga dari pulau yang berbeda yang ingin melangsungkan pernikahan putra-putrinya di Pulau Panjang, namun perjalanan mereka di laut mengalami badai dan berakhir tragis.

Kapal mereka menabrak batu karang dan para penumpang tenggelam.

Konon, setiap anggota keluarga yang meninggal tersebut menjadi pulau, dan inilah asal-usul nama-nama pulau di Kepulauan Derawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: