Eksotisme Tersembunyi di Ujung Pulau Jawa: Afrika van Java yang Menakjubkan, Habitat Macan Tutul Jawa

Eksotisme Tersembunyi di Ujung Pulau Jawa:  Afrika van Java yang Menakjubkan, Habitat Macan Tutul Jawa

Eksotisme di ujung Pulau Jawa dijuluki Afrika van Java yang menakjubkan dan menjadi habitat macan tutul Jawa-Foto : Tangkapan Layar Youtube @anak pedalaman-

BACA JUGA:Keunikan Warung Mas Agus Koprit di Puncak Gunung Lawu, Wifi Gratis dan Bisa Bayar Pakai E-Money

Selain padang rumput atau Savana Bekol yang menyerupai Afrika, Baluran menyimpan sejumlah kejutan lainnya. 

Ada Goa Jepang, sebuah peninggalan bersejarah, hingga Pantai Bama yang menyuguhkan keindahan alam dari hamparan pasir hingga hutan mangrove. 

Di Pantai Bama, pengunjung juga akan disambut oleh kawanan kera ekor panjang.

Tempat-tempat lain yang tak kalah menarik adalah Batu Numpuk, Teluk Air Tawar, dan Candi Bang.

Semuanya menawarkan pesona tersendiri, menjadikan Taman Nasional ini sebagai destinasi yang kaya akan keanekaragaman hayati dan keindahan alam.

Jika Anda ingin menikmati semua keindahan dan keeksotisan Taman Nasional Baluran, mungkin Anda akan membutuhkan lebih dari satu hari. 

Tapi, jangan khawatir. Baluran menyediakan homestay di dalam kawasan taman, memungkinkan Anda untuk tinggal lebih lama sambil menikmati keseluruhan kawasan ini dalam satu kunjungan.

Dengan segala keunikan dan keanekaragaman hayatinya, Taman Nasional Baluran patut menjadi destinasi wajib bagi para pencinta alam dan keanekaragaman biologi. 

Selain menawarkan keindahan, taman ini juga memberi kita pelajaran berharga tentang pentingnya konservasi dan keberlanjutan. Dari 35 ekor macan tutul Jawa hingga Savana Bekol yang megah, Baluran adalah surga yang menunggu untuk dijelajahi.

Jika Anda berada di ujung Pulau Jawa, sempatkan waktu untuk mengunjungi dan menyaksikan sendiri keajaiban yang tersembunyi di "Afrika van Java" ini. Anda tidak akan kecewa. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: