Dapil V DPRD Sumsel Perjuangkan Listrik untuk Warga Empat Desa di OKUS

Dapil V DPRD Sumsel Perjuangkan Listrik untuk Warga Empat Desa di OKUS

Anggota dapil V membaur dan foto bersama warga Sungai Are-Foto: Popa-PALPOS.ID

// Reses Tahap II Dapil V DPRD Sumsel

 

OKU, PALPOS.ID - Anggota Dapil V DPRD Sumsel, akan berusaha maksimal untuk memperjuangkan listrik di Empat Desa di Kabupaten OKU Selatan

Sikap tegas wakil rakyat ini disampaikan setelah mereka mendengarkan langsung, keluhan-keluhan warga di OKU Selatan, saat menghadiri reses tahap II Anggota DPRD Sumsel asal dapil V, yang berlangsung tanggal 2-9 September 2023.

Adapun anggota Dapil V yang mengikuti reses kelompok yakni Iwan Hermawan, ST., MM selaku koordinator dengan anggota Fathan Qoribi, ST; Yenny Elita, S.Pd, MM; Hj Susilawati, SH, S.Kn; Hj Tina Malinda, SE, M.Si; dan Andie Dinaldie, SE, MM. 

Selama masa reses, rombongan Dapil V mengunjungi desa-desa di wilayah Dapil V yang meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan OKU Selatan.


Kedatangan Rombongan Dapil V DPRD Sumsel disambut Camat dan Kades Desa Wates--

Di Kabupaten OKU Selatan, rombongan Dapil V menemui warga di Kecamatan Muaradua Kisam dengan mengunjungi 18 desa. Kemudian ke Kecamatan Sungai Are ada sembilan desa, dan ke Kecamatan Sindang Danau menemui warga di tujuh desa.

Dibincangan usai kegiatan, Koordinator Dapil V, Iwan Hermawan mengatakan, warga di Kecamatan Sungai Are dan Kecamatan Sindang Danau rata-rata minta pelayanan air bersih dan listrik. Diketahui, dua kecamatan ini memang berdekatan.

Soal listrik, ada dua desa di Kecamatan Sungai Are yang belum dialiri listrik yaitu Desa Guntung dan Desa Tanah Pilih.

Sementara di Kecamatan Sindang Danau juga ada dua desa yang belum menikmati listrik, yaitu Desa Tanjung Harapan dan Desa Pulau Kemuning.


Koordinator dapil V, Iwan Himawan didampingi hj Tina Malinda menerima aspirasi warga--

Iwan menjelaskan, empat desa tersebut belum dialiri listrik karena lokasinya berada di kawasan hutan lindung sehingga ada kendala untuk memasang jaringan instalasi listrik.

“Sekarang sedang diupayakan oleh pemkab, dan kita sebagai DPRD kemarin sudah koordinasi dengan PLN di Palembang oleh Komisi IV, sedang dibahas,” kata Iwan.

Aspirasi lain yang disampaikan adalah masalah jalan yang dinilai memang sudah tak layak. Bahkan di Kecamatan Sungai Are ada jalan provinsi yang perlu diperbaiki.

“Sungai Are ini kan berbatasan dengan Bengkulu, kalau jalannya bagus, dari OKU Selatan dekat sekali ke Bengkulu,” kata Iwan.


Anggota dapil V foto bersama tokoh masyarakat dan perangkat pemerintahan Ulak Agung Ulu--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: