Dapil V DPRD Sumsel Perjuangkan Listrik untuk Warga Empat Desa di OKUS

Dapil V DPRD Sumsel Perjuangkan Listrik untuk Warga Empat Desa di OKUS

Anggota dapil V membaur dan foto bersama warga Sungai Are-Foto: Popa-PALPOS.ID

Aspirasi soal jalan juga disampaikan warga Kecamatan Muaradua Kisam, meski pemerintah sudah sering membangun jalan di wilayah ini namun tidak keseluruhan.

Selain itu, kendaraan yang lewat di jalan yang sudah dibangun pun sering tak sesuai dengan kapasitas jalan sehingga jalan rusak.

“Yang lewat kan mobil karet, mobil kopi, jadi itu yang membuat jalan cepat hancur,” ujar Iwan. Karena jalan yang dikeluhkan merupakan jalan kabupaten, menurut Iwan nanti pihaknya akan meneruskan aspirasi ini ke pihak Kabupaten OKU Selatan.

Aspirasi lain dari Kabupaten OKU Selatan, secara umum yakni minta pembangunan bronjong/talud, normalisasi sungai, irigasi di Desa Lawang Agung, pembangunan talud Desa Alun Dua, pembangunan siring pasang (drainase) Desa Sukananti, pembangunan jalan lintas Kecamatan Sukananti menuju Desa Tebat Gabus, pembangunan jalan lingkar Desa Sugihan, pengecoran dan pengerasan jalan Desa Gunung Gare menuju Desa Pius Kisam Ilir, pembangunan drainase Desa Tanjung Tebat, serta pembangunan jalan rabat beton dan siring pasang Desa Ulak Agung Ilir.


Hj Susilawati menerima usulan dari warga--

Selain itu, warga juga mengusulkan pembangunan lapangan sepakbola di Muaradua Kisam, pembangunan jembatan Sako di Desa Sukamaju, dan pembangunan tugu iconic di depan Kantor Camat Muaradua.

Untuk mendukung Sumsel Mandiri Pangan, warga berharap pemprov dapat memperjuangkan kenaikkan harga hasil bumi dan menurunkan harga sembako.

Pada kesempatan ini, warga Desa Pagar Dewa menagih janji Gubernur untuk memperbaiki jalan dari Desa Pagar Dewa menuju Pulau Beringin untuk segera di realisasikan.

Dia juga mengingatkan Pemprov Sumsel untuk segera merealisasikan pembangunan rumah sakit pratama, yang akan menjadi rumah sakit rujukan bagi pasien rawat inap di wilayah kecamatan yang berdekatan.


Anggota dapil V menyerahkan bantuan--

Untuk itu, masyarakat Kecamatan Pulau Beringin telah menyiapkan tanah hibah lebih kurang 1 hektar di Desa Simpang Pancur, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan.

Terhadap semua aspirasi yang disampaikan, Iwan mengatakan, semua sudah dicatat dan diserahkan kepada pihak terkait untuk menindaklanjutinya.(del/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: