Wisata Air Panas Gemuhak, Titik Didih hingga 100 Celcius, Mengandung Belerang, Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

Wisata Air Panas Gemuhak, Titik Didih hingga 100 Celcius, Mengandung Belerang, Bisa Sembuhkan Penyakit Kulit

Wisata Air Panas Gemuhak, Titik Didih hingga 100 Derajat Celcius, Mengandung Belerang, Bisa Sembuhkan Penyakit Kuli-Foto pixabay-

Muara Enim, Palpos.ID - Jika di wilayah Jawa,  ada air terjun panas sebagai lokasi destinasi wisata, di Provinsi Sumsel tepatnya di Desa Penindaian Kecamatan Semendo Kabupaten Muara Enim juga ada air panas yang warga sekitar menyebutnya Gemuhak.

Air Panas Gemuhak ini persisnya terletak dataran tinggi kawasan paling ujung Desa Penindaian atau 90 kilometer dari Kota Muara Enim.

Kondisi air panas tersebut menyemburkan gletser dan hal itu menjadi keunikan tersendiri bagi pengunjung.

BACA JUGA:Sahara Exclusive Glamping Bandung : Glamping Seru dengan Fasilitas Water Boom Kolam Renang Air Panas

Tak hanya itu, keunikan lainnya yakni panas suhu air di lokasi wisata tersebut  bisa mencapai titik didih hingga 100 derajat celsius.

Konon, air panas tersebut memiliki unsur belerang yang bagus untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti jamur dan lain-lain.

Selain itu, air panas yang mencapai 100 derajat celcius ini bisa untuk memasak atau merebus telur.

BACA JUGA:Glamping Legok Kondang Ciwiday Bandung: Pengalaman Mewah Bersama Alam dengan Fasilitas Private Pool

Walaupun daerahnya sudah menjadi salah satu destinasi wisata namun, orang yang berkunjung ke air panas tersebut belum begitu ramai.

Hal ini karena akses jalan menuju ke air panas Gemuhak tersebut tak terlalu mulus alias naik turun jalan perbukitan dengan jalur yang selang seling antara tanah Merah dan aspal.

Tetapi walaupun sulitnya  akses menuju ke sana tapi semua keletihan itu akan terbayar jika kita sampai di daerah tersebut karena kita akan melihat panorama indah yang menakjubkan sekaligus refreshing dan rileks.

BACA JUGA:Keajaiban Tersembunyi Desa Air Sempiang: Petualangan Alam di Air Terjun Pipa Belanda

Karena bila kita sampai kawasan air panas itu, maka hawa panas dan aroma belerang langsung terasa.

Saat ini, lokasi menuju ke air panas tersebut masih sebagian beraspal, dan berdekatan dengan pintu masuk pembangkit listrik tenaga panas bumi yang kini sedang di kerjakan PT Pertamina Gheotermal Energy. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: