3 Kriteria Penilaian, Hingga Sat- Lantas Polres Muba Raih Juara II Lomba KTL Se- Indonesia

3 Kriteria Penilaian, Hingga Sat- Lantas Polres Muba Raih Juara II Lomba KTL Se- Indonesia

Saat penilaian dari Tim Koarlantas Polri beberapa waktu lalu--

SEKAYU, PALPOS.ID -  Satuan Lalu Lintas  Polres Muba meraih penghargaan dari Korlantas Polri, sebagai juara II lomba Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) tahun 2023 se- Indonesia.

Kapolres Muba AKBP Imam Syafii, S.IK,  melalui Kasat Lantas AKP Ricky Mozam, SH, MH mengatakan pengumuman pemenang sudah diumumkan Korlantas Polri.

"Dimana Sat Lantas Polres Muba meraih juara II lomba KTL se-Indonesia, ” kata Ricky, Kamis (21/9/2023)

Dijelaskannya, penghargaan tersebut dalam rangka Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Tahun 2023 Adapun  penilai kriteria yakni Sarana prasarana, personil dan manajement operasional.

BACA JUGA:Napal Lintang, Air Terjun Paling Eksotis yang Ada di Bumi, Permata Sumatera Selatan yang Masih Perawan

"Infonya nanti pemberian penghargaan akan diserahkan langsung Kakorlantas Polri di Jakarta pada senin mendatang." Terangnya.

Lanjutnya, penghargaan yang didapat ini dinilai dengan klasifikasi penilaian dari segi fasilitas, petugas gabungan dan operasional.

“KTL di Muba sendiri dimulai dari bundaran Sekayu sampai dengan simpang Kelurahan Balai Agung sepanjang 4 KM. Memang disini angka laka cenderung sedikit,” urainya..

Masih menurut Rick, banyak faktor yang dinilai dan tim penilai bukan hanya Korlantas Polri. Akan tetapi Kementrian Perhubungan dan PU juga ikut menilai.

BACA JUGA:Sambut HUT KA ke 78, KAI Divre III Adakan Pengobatan Gratis dengan Rail Clinic di Stasiun Sukacinta

"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh peran stakeholder, khususnya Forum Lalu Lintas Musi Banyuasin yg selalu bersinergi untuk memajukan Musi Banyuasin tertib berlalu lintas. Sehingga Sat Lantas Polres Muba dapat meraih pencapaian ini.

Penghargaan yang didapat ini bisa menjadi motivasi semua anggota Sat Lantas Polres Muba.

"Terutama masyarakat bisa meningkatkan kembali tertib berlalulintas. Serta berdampak pada angka kecelakaan yang menurun, ” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: