Mudahkan Mahasiswa yang Rumahnya Jauh dari Kampus, Uniski Bangun Asrama Dua Lantai

Mudahkan Mahasiswa yang Rumahnya Jauh dari Kampus, Uniski Bangun Asrama Dua Lantai

Mudahkan Mahasiswa yang Rumahnya Jauh dari Kampus, Uniski Bangun Asrama Dua Lantai-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Universitas Islam Ogan Komering Ilir (Uniski), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini sedang melakukan pembangunan Gedung Asrama yang nantinya berdiri dua lantai.

Rektor Uniski, Prof Dr Ir H Muhammad Faisal Dea mengatakan, pembangunan asrama tersebut untuk mempermudah mahasiswa yang rumahnya jauh dari lokasi kampus.

"Dia jauh dari orang tua, disini ngekost, sehingga mereka kita prioritaskan. Tujuannya supaya dia jangan susah mendapatkan tempat, jadi kita fasilitasi seperti itu," ungkapnya, Kamis (21/9/2023).

BACA JUGA:Bupati OKI Ajak MUI Perkuat Kerukunan Umat Beragama

Ia menambahkan, pembangunan gedung asrama ini merupakan bantuan dari Pusat dan lokasinya berada di lahan belakang Gedung Rektorat Uniski. Dimana akan ditempati oleh 53 orang mahasiswa.

"Nanti ada 53 kamar, di bawah 20 di atas 33. Di bagian bawah juga untuk kalau ada pertemuan, sehingga bukan kamar semua. Namun, lengkap regulernya, ada tempat tidur, meja belajar, WC, dan segala macamnya. Jadi tinggal masuk saja mahasiswa,"ungkapnya.

Dikatakannya lagi, mudah-mudahan akhir tahun 2023 ini telah selesai, sehingga tahun 2024 sudah bisa ditempati oleh mahasiswa-mahasiwa terutama yang dari jauh tersebut.

BACA JUGA:KPU OKI Sosialisasikan PKPU Nomor 15 dan 18 Tahun 2023

"Ini juga tindaklanjut dari pesan-pesan yang disampaikan Pak Ishak Mekki pada saat pelantikan saya dahulu, supaya mengembangkan lahan-lahan di belakang," ujarnya.

Kemudian lanjutnya, untuk lebak-lebak yang berada di belakang kampus, juga akan mereka jadikan sarana penelitian perikanan bagi mahasiswa dan dosen.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: