Taman Wisata Maro Alam Sungai Keluang, Bromo nya Kerinci

Taman Wisata Maro Alam Sungai Keluang, Bromo nya Kerinci

Taman Wisata Maro Alam Sungai Keluang, Bromo nya Kerinci--

KERINCI, PALPOS.ID - Kabar gembira bagi para pencinta wisata alam, kini telah hadir destinasi wisata terbaru di Kabupaten KERINCI, Jambi, yaitu Taman Wisata Maro Alam Sungai Keluang.

Objek wisata yang berada di desa Sungai Rumpun Kecamatan Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci yang baru diresmikan oleh Bupati Kerinci Adirozal pada Maret 2023 lalu ini tak kalah menawannya dibandingkan objek wisata lainnya yang ada di Indonesia.

Obek wisata Taman Maro Alam Sungai Keluang sendiri merupakan hamparan pasir hitam bekas aliran rawah bento dan tumpukan material lahar dingin akibat erupsi Gunung kerinci, yang menutupi lahan persawahan warga seluas 25 hektar sehingga terbentuk pemandangan alam yang luar biasa indahnya.

Bahkan karena keindahannya tersebut, banyak wisatawan lokal maupun dari luar daerah yang menyebutkan bahwa objek wisata tersebut merupakan Bromo-nya Kerinci.

BACA JUGA:Surga di Atas Awan : Kenyamanan di Warung Pecel Tertinggi di Dunia Milik Mbok Yem

Salah satu daya tarik objek wisata Taman Maro Alam Sungai Keluang adalah keindahan alamnya.

Para pengunjung akan dimanjakan oleh rindangnya pepohonan yang menghijau yang membuat suasana menjadi tenang, pengunjung juga disajikan pemandangan Gunung Kerinci.

Diobjek wisata ini pula, pada hamparan pasir hitam terdapat sebuah sungai yang dapat dijelajahi dengan menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pengelola.

Sementara, bagi wisatawan yang membawa anak-anak pihak pengelola objek wisata ini juga menyediakan sejumlah wahana permainan anak-anak salah satunya yaitu istana balon, taman sakura, sepeda, serta becak.

BACA JUGA:Ajak Keluarga, Tambah Seru Menginap di La Ranch Glamping Pekalongan Jawa Tengah

Bagi anda yang gemar camping, objek wisata ini sangatlah cocok sebagai salah satu tempat menhabiskan waktu santai anda sembari menikmati keindahan alam Kabupaten Kerinci. 

Dengan pemandangannya yang mempesona dan menyejukan hati tersebut, tentunya sangat mengundang para Fotografer untuk mengabadikan indahnya ciptaan Tuhan tersebut.

Jika anda mencari tempat yang indah untuk bersantai ataupun bertualang di keindahan alam, objek wisata Taman Maro Alam Sungai Keluang adalah pilihan yang tepat dan sempurna untuk menjadikan liburan anda bersama orang-orang tercinta menjadi tak terlupakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: