Kalimantan Timur's Hidden Gem: Keunikan Danau Labuan Cermin, Miliki Rasa Air yang Asin dan Tawar Sekaligus

Kalimantan Timur's Hidden Gem: Keunikan Danau Labuan Cermin, Miliki Rasa Air yang Asin dan Tawar Sekaligus

Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur-Foto: Tangkapan Layar-Pinterest

BACA JUGA:Menyelusuri Keindahan Hijau Kebun Teh Kayu Ijo di Kota Solok

Pemerintah setempat telah berupaya mengembangkan Labuan Cermin sebagai destinasi wisata dengan menjadikannya kawasan konservasi dan lindung.

Rencananya, akan ada peningkatan sarana penunjang yang akan memudahkan pengunjung untuk menikmati keindahan danau ini.

Selama berada di Labuan Cermin, Anda dapat mengeksplor berbagai aktivitas seperti berenang, snorkeling, dan menyelam.

Dengan menggunakan kacamata snorkeling, Anda akan dapat melihat berbagai jenis ikan yang berenang di permukaan danau maupun di dasarnya.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Bukit Cambai Kota Solok: Tarif Harga Masuk dan Fasilitas yang Ditawarkan

Perbedaan rasa air yang menciptakan dua lapisan air ini juga memungkinkan Anda untuk membedakan ikan air tawar dan ikan air laut.

Jika Anda lupa membawa peralatan snorkeling, tidak perlu khawatir, di dermaga tempat penyeberangan, terdapat toko penyewaan alat snorkeling beserta pelampungnya.

Anda juga dapat menyewa ban dalam mobil atau bahkan perahu air dengan lantai kaca transparan untuk pengalaman yang lebih menarik.

Untuk akomodasi, terdapat berbagai pilihan penginapan di sekitar Biduk-Biduk dengan harga mulai dari seratus ribu hingga tiga ratus ribu rupiah per malam.

BACA JUGA:Fakta Unik Wisata Alam Bukit Cambai, Kota Solok Sumatera Barat

Alternatif lain adalah menginap di rumah warga setempat, yang cocok bagi para backpacker atau mereka yang mencari pengalaman perjalanan yang lebih sederhana.

Jadi, jika Anda merencanakan perjalanan ke Pulau Derawan dan Maratua di Kalimantan Timur, jangan lupakan untuk mengunjungi Danau Labuan Cermin dalam itinerari perjalanan Anda.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keindahan danau ini dan menikmati dua jenis rasa air yang memikat di Danau Labuan Cermin ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: