Bergerak Cepat, Tim Fire Fighter Pusri Sigap Bantu Padamkan Karhutla

Bergerak Cepat, Tim Fire Fighter Pusri Sigap Bantu Padamkan Karhutla

Bergerak Cepat, Tim Fire Fighter Pusri Sigap Bantu Padamkan Karhutla. -Foto: Humas Pusri -

PALEMBANG, PALPOS.ID -

Komitmen PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang dalam berkonstribusi untuk masyarakat senantiasa terus dijaga.

Ini terbukti setelah PT Pusri selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dengan visi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia, melihat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di sekitar wilayah Indralaya, Ogan Ilir Sumsel.

Disini PT Pusri Palembang langsung menggerakkan tim Fire Fighter untuk memberikan bantuan langsung di lapangan.

Tim fire fighter Pusri selalu siap dan siaga selama 24 jam untuk memadamkan api saat terjadi kebakaran Karhutla tersebut.

BACA JUGA:Perkenalkan Yamaha MT-10 2023 ! Siap Mengaspal dengan Kekuatan yang Mengerikan

Sikap cepat tanggap tersebut  tidak hanya untuk wilayah Pabrik dan Komplek Pusri, namun juga bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Dimana dalam kurun waktu 2 (dua) bulan terakhir Pusri telah membantu pemadaman kebakaran rumah warga di daerah sungai buah dan sei selayur sebanyak 4 kali.

Sebagai upaya mitigasi penanggulangan karhutla yang terjadi di Inderalaya, Pusri menurunkan satu unit Fire Truck  dantim fire fighteryangtelah melakukan pemadaman sejak 19 September lalu dan terus melaksanakan pemadaman secara berkala. 

“Personel kami terus berusaha melaksanakan pemadaman api yang terjadi,  dan selalu siaga di lapangan”, ungkap VP K3, Andri Wibawa Syarip. ”Sebagai upaya memelihara kompetensi tim fire fighter, kami juga melakukan pelatihan secara berkala, dimana yang terbaru kami baru saja melaksanakan Simulasi Keadaan Darurat Malam Hari (Night Drill). Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengukur kesiapan peralatan dan personil serta koordinasi antar unit di Internal Pusri. Selain itu, personil juga telah memiliki sertifikasi Ahli K3 Kebakaran,” tambah Andri.

BACA JUGA:New Honda Tiger Reborn Mengaspal : Kembalinya Raja Jalanan, Siapakah yang Berani Menantang ?

Salah satu personel Fire Fighter Pusri, Wendry mengatakan, sangat senang bisa mengambil bagian dalam meredakan karhutla di Ogan Ilir.

“Semoga kontribusi kami dapat membantu mengatasi karhutla,” ucap Wendry.

Semoga dengan ikhtiar dan usaha bersama yang dilakukan seluruh pihak terkait dalam upaya pencegahan dan pemadaman karhutla ini lanjut Wendy, diharapkan dapat memadamkan api dan juga memperbaikikualitas udara di Sumsel khususnya di Palembang dan sekitarnya. (rob/inforial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: