Perkuat Implementasi Pembangunan Zona Integritas, Kemenkumham Akan Bentuk Duta Integritas

Perkuat Implementasi Pembangunan Zona Integritas, Kemenkumham Akan Bentuk Duta Integritas

Perkuat implementasi pembangunan zona integritas, Kemenkumham akan bentuk duta integritas. -Foto: ist-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya bersama segenap jajarannya mengikuti Sosialisasi Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor. M.HH-13.OT.03.02 Tahun 2023 tentang pembangunan integritas di lingkungan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Selasa (26/9/2023).

Melalui zoom meeting, jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel yang terdiri dari pejabat Administrator dan pejabat pengawas serta tim pembangunan zona integritas, mengikuti kegiatan tersebut di ruang  teleconference.

Inspektur Jenderal Kemenkumhan RI, Razilu, dalam arahannya menyampaikan bahwa kultur integritas tak sebatas pembangunan zona integritas saja, akan tetapi juga harus dibangun melalui sistem, struktur, dan budaya di lingkungan Kemenkumham.

"Dengan adanya Kemenkumhan tentang pembangunan integritas ini, nantinya akan dibentuk Dita Integritas, individu terpilih yang memiliki tingkat integritas tinggi dan telah memenuhi  kriteria," ungkap Razilu.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Didiskusikan Bersama Pemerintah Daerah Bahas Tindak Pidana Perdagangan Orang

BACA JUGA:Per September 2023, Kemenkumham Sumsel Harmonisasi 68 Raperda dan 44 Raperkada

Pimpinan eselon dan Kakanwil secara otomatis sebagai duta integritas yang memimpin dan memberikan arahan kebijakan di unit kerjanya.

Menutup arahannya, Irjen Kemenkumhan itu berpesan agar seluruh jajaran Kemenkumham bahu membahu menjaga  integritas yang telah dibangun bersama.

"Terus berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi sehingga mampu melakukan perbaikan tiada henti guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas," pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal, Yayah Mariani. Ia menyampaikan bahwa salah satu sasaran Kemenkumham ini yaitu membentuk duta integritas dan untuk memudahkan implementasi dalam membangun zona integritas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: