Gelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kemenkumham yang di Bacakan Kalapas Sekayu

Gelar Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila, Ini Pesan Kemenkumham yang di Bacakan Kalapas Sekayu

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Sekayu Gelar Upacara.--Humas Lapas Sekayu

SEKAYU, PALPOS.ID - Lapas Sekayu melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara ini, berlangsung di Lapangan Olahraga Lapas Sekayu, Senin (2/10/2023).

Upacara juga diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama bertindak sebagai inspektur upacara, dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menkumham RI Yasonna H Laoly.

BACA JUGA:Penuhi Hak Pendidikan WBP, Lapas Sekayu Selenggarakan Sekolah Kejar Paket

Menkumham RI mengajak kepada seluruh insan pengayoman, agar menjadikan momentum Hari Kesaktian Pancasila dengan merefleksikan hal-hal yang telah dan harus dilakukan, untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan akan datang.

"Nilai-nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak hanya berhenti pada satu generasi saja," kata Menkumham RI.

Kualitas generasi penerus, tidak hanya memiliki kecerdasan, keterampilan, dan kompetitif. Namun harus diimbangi dengan kualitas mental ideologi Pancasila yang kuat, berakhlak mulia, cinta tanah air.

BACA JUGA:Perangi Peredaran Narkoba, Lapas Sekayu Gencar Lakukan Tes Urine

Berwawasan kebangsaan, berjiwa nasionalisme, patriotisme serta memiliki semangat bela negara yang tinggi.

Karena itu, Menkumham RI Yasonna H Laoly meminta seluruh keluarga besar Kemenkumham RI, agar menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila tersebut kepada masyarakat.

"Kita harus bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju. Serta mewujudkan cita-cita Proklamasi kemerdekaan Indonesia," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: