16 Kota Tercantik di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

16 Kota Tercantik di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Icon Kota Palembang, Jembatan Ampera-Foto : Tia-PALPOS.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID - Indonesia terkenal dengan alamnya yang indah serta keragaman budaya dan tradisinya, sehingga membuat banyak turis mancanegara mengunjungi Indonesia.

Berikut daerah-daerah yang wajib dikunjungi di Indonesia karena pesona keindahan alam dan budayanya

1. Banda Aceh

Banda Aceh merupakan kota yang kaya akan sejarah dan kebudayaan Islma. Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami Aceh dan Panatai Lampuuk merupakan tempat yang memberikan pengalaman yang menarik untuk dikunjungi.

2. Ambon

Ambon merupakan Ibukota Maluku  yang terkenal karena pesona alam bawah lautnya yang indah. Ambon memiliki banyak pantai yang cantik serta warisan budaya dan sejarah yang kental.

BACA JUGA:Mini Mania Puncak Bogor: Menjelajahi Keajaiban Dunia dalam Skala Kecil

Ambon merupakan kota yang multikultural dengan keberagaman etnis dan agama, suku Ambon, Jawa, Tionghoa serta suku lainnya hidup berdampingan di kota ini.

3. Samarinda

Samarinda merupakan kota yang terletak di Kalimantan Timur. Kota ini menawarkan keindahan Sungai Mahakam, serta pemandangan hutan bakau yang esksotis serta kampung-kampung terapung yang unik.

4. Mataram

Kota Mataram terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Mataram menawarkan pesona alam Pulau Lombok, seperti Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, serta Gili Islands

Nusa Tenggara Barat juga memiliki warisan budaya Sasak yang sangat menarik.

BACA JUGA:Mengapa Air Terjun Gunung Nyawe di Sumatera Selatan Disebut Penyambung Nyawa, Begini Penjelasannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: