Latihan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, Ini Pesan Pj Bupati Untuk Pengamanan Pemilu

Latihan Operasi Mantap Brata Musi  2023-2024, Ini Pesan Pj Bupati Untuk Pengamanan Pemilu

Latihan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, Ini Pesan Pj Bupati Untuk pengamanan pemilu.--Humas Polres Banyuasin.

BANYUASIN, PALPOS.ID- Bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Banyuasin, dalam rangka pembukaan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024, terkait Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu). PJ Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, SH sebut tahun 2024 momen politik yang sangat penting, Minggu 15 Oktober 2023.

Dengan turun dihadiri langsung Kapolres Banyuasin dan jajaran, dalam pembukaan Latihan Pra Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 tersebut, Kapolres Banyuasin menunjukan langsung rute lalulintas pengamanan Pemilu.

Pj Bupati H. Hani Syopiar Rustam dalam kesempatan itu mengungkapkan, sasaran pelatihan ini adalah agar terwujudnya kesamaan visi misi, pola pikir dan pola tindak bagi personel Polres Banyuasin dan jajaran yang terlibat.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesiagaan Satgas Karhutla Kembali Datangi Sejumlah TKP Titik Hotspot

Dimana dalam operasi kepolisian terpusat Mantap Brata Musi 2023-2024, memiliki tujuan dalam pengamanan jalanya pemilu dan sebagainya. Karena tahun 2024 itu adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama.

"Pada tahun 2024 itu kita melakukan pemilihan umum serentak, mulai dari pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD dan DPRD. Kemudian dilanjutkan dengan pilkada pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, pemilihan Bupati Wakil Bupati, pemilihan Walikota," terangnya.

Lanjut PJ, jadi untuk momentum waktu yang masih tersisa ini kita harus manfaatkan sebaik-baiknya, guna meningkatkan kapasitas teknis persiapan pemilu dan membangun inovasi agar pemilu semakin berkualitas.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Resmikan Majelsi Djikir Lapas Banyuasin

Mak dari itu agar proses dan hasilnya mendapat dukungan yang luas dari masyarakat, terkhusus tim pengamanan pemilu baik dari TNI, Polri, Satpol-PP agar dapat mempersiapkan semua itu dengan sebaik mungkin, pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: