Belajar Mengajar Kembali Tatap Muka, Sekolah Masuk Jam 09.00 WIB..

Belajar Mengajar Kembali Tatap Muka, Sekolah Masuk Jam 09.00 WIB..

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa meninjau suasana hari pertama masuk sekolah di SMP Negeri 5 Palembang.-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - PJ Walikota Ratu Dewa telah melakukan peninjauan langsung terhadap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di SMPN 5 Palembang pada Selasa (17/10/2023).

Proses belajar mengajar tatap muka di kelas dimulai pada hari pertama ini setelah sebelumnya para siswa SD dan SMP di Palembang terpaksa belajar secara daring akibat kondisi Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang buruk.

PJ Walikota Palembang, Ratu Dewa, telah mengatur proses belajar di sekolah dengan cara mengurangi jam pelajaran dibandingkan dengan hari-hari normal. Pendekatan ini dianggap cukup efektif agar para siswa dapat kembali ke sekolah secara tatap muka.

BACA JUGA:Komisi 2 DPRD Palembang Desak Pemkot Palembang Segera Revitalisasi Pasar 16 Ilir Palembang

BACA JUGA:Fakta-Fakta Menarik Tentang Ikan Piranha, Ternyata Tak Seseram Yang Dibayangkan

"Hari ini, saya ingin memastikan bahwa kami memulai kembali proses belajar tatap muka setelah sebelumnya berlangsung secara daring. Saya telah berbicara dengan para siswa, dan mereka tampaknya senang bisa belajar secara langsung lagi," kata Ratu Dewa.

Dia menjelaskan bahwa jam belajar yang biasanya dimulai pukul 07.00 telah diubah menjadi pukul 09.00, dan waktu pulang juga lebih awal. "Kami telah menyesuaikan jadwal pelajaran dengan mengurangi 10 menit dari setiap mata pelajaran," tambahnya.

Meskipun pada hari pertama pembukaan belajar tatap muka ini, ISPU masih dalam kategori tinggi, PJ Walikota Palembang akan terus memantau perkembangan selanjutnya.

BACA JUGA:Kawal Pemilu, Polres OKI Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024

BACA JUGA:Karhutla Jadi Atensi Pj Gubernur Sumsel

"Namun, kami berharap bahwa kondisi akan membaik pada siang dan sore hari ini, mengingat beberapa kabupaten dan kota sekitar juga terkena dampak ISPU yang tinggi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: