Hasil Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Taklukkan Juara Dunia 2023, Fajar/Rian Lolos Susah Payah

Hasil Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Taklukkan Juara Dunia 2023, Fajar/Rian Lolos Susah Payah

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke babak perempat final Denmark Open 2023.--

ODENSE, PALPOS.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri singkirkan Juara Dunia 2023 di babak 16 besar Denmark Open 2023.

Laga yang berlangsung di di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Kamis (19/10/2023), Bagas/Fikri sukses mengalahkan wakil Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua gim langsung dengan skor 21-17, 24-22.

Bagas/Fikri tampil mengesankan dalam gim pertama dengan pola permainan yang variatif, sehingga Kang/Seo kesulitan untuk mengantisipasinya. 

Keunggulan Bagas/Fikri semakin besar setelah meraih empat poin beruntun, mengubah skor dari 3-3 menjadi 7-3. 

BACA JUGA:Hasil Denmark Open 2023: The Daddies Kandas, Tunggal Putri Habis

Dengan permainan yang lebih solid, Bagas/Fikri mampu menghindari kesalahan dalam reli panjang dan intens. Mereka mempertahankan keunggulan hingga mencapai skor 12-6.

Kang/Seo tidak menyerah begitu saja, bahkan mencoba terus menekan. Mereka menjadi lebih agresif di area depan, membuat Bagas/Fikri terdesak. 

Kang/Seo berhasil memangkas selisih poin hingga hanya tinggal satu angka pada skor 17-16. Namun, kesalahan yang sering terjadi pada reli membuat Kang/Seo mati sendiri.

Di akhir gim pertama, Bagas/Fikri memanfaatkan momentum dari kesalahan lawan untuk merebut kemenangan dengan skor 21-17.

BACA JUGA:Denmark Open 2023: Disingkirkan Wakil Korsel, The Babies Beberkan Biang Keroknya

Pada gim kedua, Kang/Seo mencoba mengambil inisiatif menyerang. Alhasil, wakil Korsel ini tampil lebih baik, untuk memaksa pertandingan berlanjut ke gim tambahan. 

Kang/Seo lebih unggul dalam menguasai area depan net, dan memimpin dengan selisih 4 poin pada skor 7-11 di interval gim kedua.

Setelah interval, Bagas/Fikri memulai serangan lebih inisiatif. Mereka membuat lawan kesulitan mengembangkan permainan. Namun, kesalahan sendiri menjadi masalah besar bagi Bagas/Fikri.

Meskipun demikian, mereka berhasil menyamakan kedudukan hingga 16-16. Kang/Seo menyerang pada reli berikutnya, tetapi pertahanan kuat Bagas/Fikri membuat serangan mereka tidak berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: