Tumbuh Signifikan di Kuartal III- 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

Tumbuh Signifikan di Kuartal III- 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

Tumbuh Signifikan di Kuartal III- 2023, laba bersih semen Baturaja melonjak naik 25 persen.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

 

Laba bersih yang meningkat  didukung juga oleh penurunan beban bunga sebagai dampak dari refinancing hutang bank dan percepatan pembayaran pokok pinjaman kredit sindikasi,” kata Daconi saat paparan. 

 

SMBR juga menerapkan prinsip- prinsip pembangunan berkelanjutan melalui program efisiensi operasi dan penurunan emisi, antara lain mengimplementasi total productive maintenance (TPM), mengadakan kompetisi SMBR Innovation Award, serta penyegaran K3 Tambah.

 

BACA JUGA: Rayakan HUT Ke-25 Kementerian BUMN, PT Semen Baturaja Adakan Jalan Sehat Bersama BUMN

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Alihkan 75.51 Persen Saham Semen Baturaja ke SIG

 

Hal ini membuktikan hingga September 2023, SMBR berhasil menekan intensitas emisi karbon (cukup 1) turun menjadi 0,572 Ton Co2/t cem eq, realisasi 2022 (0,588 Ton Co2/t cem eq) dan peningkatan thermal substitution rate mencapai 3,57 persen di atas realisasi 2022. 

 

Dari sisi tanggung jawab sosial & lingkungan (TJSL) realisasi penyaluran dana program TJSL hingga September 2023 mencapai Rp2,68 Miliar, naik 60 persen periode yang sama di tahun sebelumnya.

 

Beberapa program TJSL yang telah direalisasikan diantaranya Pelatihan melalui Rumah BUMN Baturaja, Pameran UMKM di Jakarta dan Palembang serta penyaluran bantuan ke masyarakat dan pemerintahan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: