Tumbuh Signifikan di Kuartal III- 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

Tumbuh Signifikan di Kuartal III- 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

Tumbuh Signifikan di Kuartal III- 2023, laba bersih semen Baturaja melonjak naik 25 persen.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

BISNIS, PALPOS.ID - Ditengah kondisi industry semen nasional yang masih mengalami kontraksi, PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), mampu mencatatkan kinerja positif pada Kuartal III-2023.

 

Hasil tersebut dipaparkan langsung pada acara Public Expose (Pubex) SMBR taun 2023 yang dilaksanakan secara hybrid pada Selasa (24/10) di Hotel Bidakara, Jakarta, serta live streaming via platform Ms Teams. 

 

Dalam kesempatan ini, paparan disampaikan langsung oleh Direktur Utama SMBR Daconi Khotob yang didampingi oleh Direktur Fungsi Keuangan & SDM Rahmat Hidayat, Direktur Fungsi Operasi didampingi oleh Direktur Fungsi Keuangan & SDM Rahmat Hidayat, Direktur Fungsi Operasi Suherman Yahya dan Vice President of Corporate Secretary Basthony Santri.

 

Dacon menyembutkan hingga akhir September 2023, SMBR berhasil membukukan kenaikan pendapatan sebesar 1,45 triliun atau meningkat 10 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 

 

BACA JUGA:Kunjungi Inovasi Madu Lebah Trigona Semen Baturaja, Kapolres OKU Dukung Program Pemberdaya Masyarakat

BACA JUGA:Semen Baturaja Raih Kredit Sindikasi Berkelanjutan Rp901.425 Miliar dari Empat Bank, Ini Kata Daconi Khotob...

 

Pendapatan ini didorong dari penjualan semen sebesar Rp1,42 Triliun, ditambah dengan penjualan White Clay sebesar Rp27, 62 Miliar yang tumbuh 13 persen dari periode yang sama di tahun lalu. 

 

“Hal ini mendorong peningkatan laba bersih yang tumbuh signifikan menjadi Rp53,96 Miliar atau naik 25 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: