Pemkot Palembang Rehab Rumah Warga Dari Sedekah Subuh

Pemkot Palembang Rehab Rumah Warga Dari Sedekah Subuh

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan kunci rumah kepada Supandri-erika/palpos.id-

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID- Melalui upaya Gerakan Sedekah Subuh yang dikelola oleh Badan Amal Zakat (Baznas) di Kota Palembang, sebanyak 11 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) telah menyisihkan sejumlah dana, yaitu Rp. 2000 per individu. 

Dana ini digunakan untuk membantu dalam proses perbaikan rumah Supandri, yang terletak di Jalan Harapan Lorong Berdikari RT 075 RW 010, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Program ini telah diinisiasi dan diluncurkan pada bulan Juli tahun 2023.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Mendonasikan Mobil Listrik ke SMK Negeri 2 Palembang

Dan telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan rehabilitasi rumah, masjid, serta distribusi paket sembako.

"Berkat kerja sama ini, rumah Bapak Supandri kini telah diperbaiki secara layak dan dapat digunakan bersama keluarganya,” jelas Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa Msi.

Sementara Ketua Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi menambahkan, program Gerakan Sedekah Subuh, ini juga memberikan bantuan kontrakan kepada yang memerlukan. 

BACA JUGA:Bye-Bye Kabut Asap! Palembang Masuki Musim Peralihan, Waspada Angin Kencang

Inisiatif ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). 

“Ini adalah kali kelima kita melaksanakan Program Gerakan Sedekah Subuh (GSS) di Kota Palembang,” ujar dia.

Ridwan menambahkan, data dari Baznas menunjukkan bahwa hampir ada lebih dari 1.000 rumah yang memerlukan perbaikan. 

BACA JUGA:Kelezatan Makanan Legendaris Tahu Pong Gajah Mada Semarang yang Menggoyang Lidah

“Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi kepada program Baznas serta kerja sama dalam bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

Semoga di masa depan, Program Gerakan Sedekah Subuh ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas dan mencapai target yang lebih besar," ujarnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: