Adu Ganteng! Honda Scoopy vs Yamaha Fazzio Skutik Gaya Retro, Mana Pilihan Kamu?

Adu Ganteng! Honda Scoopy vs Yamaha Fazzio Skutik Gaya Retro, Mana Pilihan Kamu?

Adu Ganteng! Honda Scoopy vs Yamaha Fazzio Skutik Gaya Retro, Mana Pilihan Kamu?--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Kehadiran skutik bergaya retro ini, bisa dibilang bakal menjadi lawan berat bagi skutik bergaya klasik modern milik dua pabrikan asal Jepang yakni Honda Scoopy dan Yamaha Fazzio.

Selain tampil dengan gaya retro yang kini sedang trend di kalangan kaum milenial, skutik ini juga diklaim sangat ramah lingkungan, bila disandingkan dengan Honda Scoopy dan rivalnya yakni Yamaha Fazzio.

Seperti yang diketahui, jika skutik retro kelas Honda Scoopy, Yamaha Fazzio bahkan Vespa, untuk saat ini memang sangat digemari di pasaran.

BACA JUGA:Kok Bisa Honda Scoopy Jadi Motor Sejuta Umat? Ternyata Ini 5 Penyebabnya..

Ketiga motor ini sama-sama menggoda anak muda. Sebenarnya Yamaha Fino sudah bertarung lebih dulu di kelas ini untuk melawan Honda Scoopy, tapi Yamaha menyebut Fazzio berada di kategori baru "Classy".

Yamaha Fazzio Hybrid Connected memiliki kesan body membulat pada bagian depan. Lalu mengotak atau boxy pada bagian belakang di mana mengingatkan dengan tampilan Yamaha Qbix yang masuk lewat importir umum.

Penggunaan batok lampu depan yang membulat sukses bikin Yamaha Fazzio kental dengan aura motor Eropa.

BACA JUGA:Duel Maut Pajero Sport 2024 Vs Fortuner : Pertempuran Super SUV Terhebat dalam Sejarah !

Turun ke bawah ada lampu sein sisi kiri-kanan cover depan body dengan bentuk oval. Pencahayaan lampu utama sudah LED namun untuk seinnya masih menggunakan bohlam.

Sementara lawannya, Honda Scoopy juga kental dengan aura retro modern.

Soal tampilan, lampu depan dan belakang All New Honda Scoopy mendapat desain terbaru berbentuk oval dengan kombinasi sistem pencahayaan LED projector.

BACA JUGA:Keistimewaan SUV Gagah Penakluk Fortuner dan Pajero Sport : Kabin Luas dan Mewah Serasa di Kokpit Pesawat !

Bentuk tubuh dengan lekukan S khas Scoopy tentu masih dipertahankan. Dimensi Honda Scoopy, tubuhnya tetap kompak di mana motor ini punya panjang 1.864 mm, lebar 683 mmm, dan tinggi 1.075 mm.

Jarak terendah ke tanah adalah 145 mm. Sedangkan bobot dari Honda Scoopy diketahui 95 kg dan 94 kg (tipe Smartkey).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: