Samsat Prabumulih Kembali Sumbangkan 35 Kantong Darah

Samsat Prabumulih Kembali Sumbangkan 35 Kantong Darah

Samsat Prabumulih Kembali Sumbangkan 35 Kantong Darah--

SUMATERA SELATAN,PALPOS.ID - Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Samsat Prabumulih, kembali menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, di halaman kantor Samsat Prabumulih Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai, Selasa (31/10).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung, Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM, Ketua dan Wakil Ketua PMI Kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Ridho dan Hj Reni Indayani Fikri serta petugas dari UTD RSUD Prabumulih dan PMI Kota Prabumulih.

Kepala UPTB Samsat Prabumulih, Ariswan Naromin SE MM mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Samsat Prabumulih setiap 4 bulan sekali.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Perekaman dan Pencetakan E-KTP di Prabumulih Meningkat

“Kita rutin melaksanakan donor darah setiap 4 bulan sekali, nah kegiatan donor darah kali ini bertepatan dengan peringatan HUT Kota Prabumulih ke 22 yang diperingati setiap tanggal 18 Oktober setiap tahunnya,” ujar pria yang lama bertugas di Pemkab OKU Timur ini.

Lebih lanjut Ariswan Naromin menjelaskan, kegiatan bhakti sosial donor darah itu juga merupakan bentuk kepedulian seluruh pegawai dilingkungan Samsat Prabumulih kepada warga Prabumulih yang tengah membutuhkan donor darah karena menderita penyakit dan sedang dirawat di rumah sakit.

“Jadi ini bentuk kepedulian kami samsat Prabumulih, karena kami dengar banyak pasien yang dirawat yang membutuhkan donor darah. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu PMI Kota Prabumulih, dalam memenuhi stok darah yang sering kosong,” tuturnya.

BACA JUGA:Berdayakan Masyarakat Melalui ‘Raden Mas Prabu’, Transformasi Serat Daun Nanas Menjadi Kain Tenun yang Mewah

Ketika ditanya berapa kantong darah yang terkumpul dalam kegiatan itu, Ariswan Naromin menuturkan dari target ratusan kantong darah pihaknya berhasil mengumpulkan 35 kantong darah.

“Sebenarnya antusias warga yang hendak mendonorkan darah cukup banyak, tapi yang memenuhi syarat untuk dapat menyumbangkan darah hanya 35 orang karena itu yang terkumpul pada kegiatan donor darah kami ini sebanyak 35 kantong darah,” bebernya.

Masih kata Ariswan, 35 kantong darah yang terkumpul pada hari itu langsung diserahkan ke pihak PMI Kota Prabumulih untuk kemudian disalurkan kepada pasien yang membutuhkan. “Langsung tadi selesai acara langsung kita serahkan agar dapat segera dimanfaatkan,” tutupnya.

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024 Personel Polres Prabumulih Tak Dibekali Senjata Api

Sementara, Humas PMI Kota Prabumuih, Iskandar mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi UPTB Samsat Prabumulih yang secara rutin menggelar kegiatan bakti sosial donor darah.

“Apa yang dilakukan Samsat Prabumulih ini patut dicontoh OPD maupun stakeholder lainnya,” ucapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: