Pembentukan Dua Kabupaten Baru di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan: Kebutuhan Pemerintahan Efisien

Pembentukan Dua Kabupaten Baru di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan: Kebutuhan Pemerintahan Efisien

Pembentukan Dua Kabupaten Baru di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan: Kebutuhan Pemerintahan Efisien.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Pembentukan Dua Kabupaten Baru di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan: Kebutuhan Pemerintahan Efisien.

 

Diketahui, Kabupaten Muara Enim yang terletak di tengah-tengah Provinsi Sumatera Selatan dengan luas wilayah mencapai 7.38 ribu kilometer persegi, kini tengah merencanakan pemekaran untuk membentuk dua kabupaten baru, yaitu Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L) dan Kabupaten Gelumbang

 

Langkah ini diambil mengingat besarnya wilayah Kabupaten Muara Enim, yang mengakibatkan kebutuhan akan pemerintahan yang lebih efisien dan lebih dekat dengan masyarakat.

 

Profil Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L)

 

Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang atau R2L merupakan inisiatif yang didukung oleh banyak pihak, dipimpin oleh Ketua Presidium, Usman Fitriansyah SH.

 

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Sumatera Selatan Optimalkan Pelayanan Publik Di Daerah

BACA JUGA:Menggali Potensi Provinsi Sumatera Selatan Barat: Kota Lubuklinggau Menjadi Ibukota? 

 

R2L akan terdiri dari enam kecamatan, yaitu Kecamatan Rambang, Kecamatan Rambang Niru, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kecamatan Lubai Ulu, Kecamatan Belimbing, dan Kecamatan Lubai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: