Diduga Tenggelam Jasad Nelayan di Sungai Sembilang Berhasil Ditemukan, Ini Kronologisnya..

Diduga Tenggelam Jasad Nelayan di Sungai Sembilang Berhasil Ditemukan, Ini Kronologisnya..

Jasad nelayan yang tenggelam akhirnya ditemukan.-romi/palpos.id-

BORGOL, PALPOS.ID - Adanya peristiwa tenggelam seorang nelayan di Sungai Sembilang, Banyuasin setelah pergi dari arah Lalan, Musi Banyuasin.

Pada hari Selasa (7/11/2023) sekitar pukul 10.30 telah didapat informasi dari masyarakat bahwa diduga adanya seorang nelayan tenggelam di Sungai Sembilang.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Imam Syafii, S.IK, M.Si melalui Kapolsek Lalan Ipda Zulkarnain Afianata, ST, MSi MH menerangkan, identitas orang tenggelam yakni Yanto (48 tahun).

BACA JUGA:Pantai Karang Bebai Tenggamus, 'Rahasia Tersembunyi Lampung'Tempat yang Cocok Hilangkan Penat dan Lelah

Adapun kronologi kejadian pada hari Minggu (5/11/2023) sekira pukul 06.00, Yanto berangkat dari Desa Ringin Agung di Kecamatan Lalan untuk mencari ikan.

"Yanto pergi beriringan dengan Ujang tapi beda perahu, lalu tiba di TKP Sungai Sembilang sekira jam 07.00," kata Ipda Zulkarnain, Rabu (8/11/2023).

Yanto lalu menambatkan perahu untuk memancing ikan sedangkan Ujang melanjutkan perjalanan ke arah Solok Muara Sungai Sembilang sejauh lebih kurang 1 kilometer dan berlabuh mulai memancing ikan.

BACA JUGA:Punya Anak ABG Lagi Falling In Love, Begini 10 Cara yang Harus Dilakukan Orang Tua..

Setelah sekira jam 12.00, Ujang kembali ke TKP Untuk menemui Yanto dan mendapati kondisi perahu masih terikat berlabuh dan pancing masih terpasang, namun Yanto tidak ada di dalam perahu miliknya.

Selanjutnya Ujang memanggil-manggil namun tidak ada sahutan dan ditunggu lebih kurang satu jam, Yanto tidak datang. 

"Merasa janggal, Ujang pergi ke Desa Ringin Agung menginformasikan ke nelayan di lokasi tersebut untuk meminta bantuan pencarian," terang Ipda Zulkarnain.

BACA JUGA:Yamaha Bikin Kejutan : Luncurkan Generasi Terbaru New Jupiter Z1 Versi 2024, Desain Lebih Macho dan Garang !

Oleh sesama nelayan, selanjutnya perahu milik Yanto ditarik dan diamankan ke Desa Ringin Agung Kecamatan Lalan.

Atas kejadian tersebut, masyarakat nelayan bersama dengan anggota Polsek Lalan dan Polair Polres Muba telah berupaya melakukan pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: