Kemenkumham Sumsel Kukuhkan Duta Integritas

Kemenkumham Sumsel Kukuhkan Duta Integritas

Kemenkumham Sumsel Kukuhkan Duta Integritas--

INFORIAL, PALPOS.ID- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr Ilham Djaya mengikuti kegiatan Penguatan Program Dukungan Manajemen Unit Inspektorat Jenderal Kementrian Hukum dan HAM Tahun 2023 dalam rangka memeperingati hari jadi Inspektorat Jenderal Ke- 57 dan Pengukuhan Data Integritas Tahun 2023 secara virtual, Rabu (8/11/2023).

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Edward Omar Sharif Hiariej dalam sambutannya mengapresiasi setinggi- tinginya terhadap inovasi dan terobosan Inspektorat Jenderal dalam meningkatkan mutu pengawasan.

Hal ini dibuktikan keberhasilan capaian kinerja dan prestasi mulaid ari WTP 14 kali, Satuan Zona Integritas yang terus bertambah, Indeks Integritas yang meningkat, dan penghargaan keputusan tinggi standar pelayanan public dari Ombudsman RI. 

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Kabupaten Banyusin Timur Mendapat Dukungan Penuh Bupati Banyuasin H Askolani

BACA JUGA:Perang Gaza, Grab Indonesia-OVO Kucurkan Donasi Rp3,5 Miliar Untuk Korban Gaza

Selain itu, Wamenkumham juga mengukuhkan 295 pegawai yang tersebar diseluruh satker Kemenkumham se- Indonesia sebagai Duta Integritas. 

“Pembentukan Duta Integiras untuk pembaharuan percepatan impelmetasi integritas pegawai dan integritas organisasi, dengan memanfaatkan peran pimpinan unit kerja sebagai role model” ujarnya. 

Wamenkumham berpesan kepada Duta Integiras bahwa hal ini tidak hanya bersifat simbolis namun harus diimplementasikan dengan program kerja, rencan akasi yang spesifik dan terukur secara periodik.

BACA JUGA:Pesona Alam Buatan Air Terjun Padas Grojok: Keindahan Tersembunyi di Kota Metro Lampung

BACA JUGA:Smartphone Sekeren Ini Hanya 900 Ribuan : Mirip iPhone 15 Pro Max, Ram 12 GB dan Storage 128 GB, Layar 6,7

“Sehingga pembangunan integritas dapat memberikan panduan dalam pembentukan, pendayagunaan, pembinana,s erta monitoring duta integritas di Kemenkumham,” tegasnya. 

Dari 295 Duta Integritas yang telah dikukuhkan,kepala Kantor Wilayah secara oomatis sebagai Duta Integiras  yang memimpin dan memberikan arahan kebijakan pad ajajarannya di unit kerjanya sesuai dengan kriteria Duta Integirtas.

Selain itu, terdapat tiga Kepala Lapas di Sumsel yang menjadi Duta Integritas. 

BACA JUGA:Mengungkap Manfaat dan Kegunaan yang Menakjubkan dari si Buah Pala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: