Polsek Semidang Aji OKU Galakkan Program Tanam 10 Juta Pohon

Polsek Semidang Aji OKU Galakkan Program Tanam 10 Juta Pohon

Kapolsek Semidang Aji, IPDA Hartomi saat launcing program tanam 10 juta pohon di wilayahnya. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Sesuai interupsi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polsek Semidang Aji menggalakkan program tanam 10 juta pohon bersama Polri. Hal itu untuk mencegah terjadinya abrasi dan banjir.

Kegiatan itu turut dihadiri Camat Semidang Aji, Dicky Tirta Hadi dan Kapolsek Semidang Aji, IPDA Hartomi, Kamis (16/11).

Penanaman itu dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni Desa Keban Agung dan Desa Tunohan. “Penanaman pohon ini tak hanya sebagai bentuk konservasi lingkungan, tetapi juga upaya pencegahan abrasi dan banjir," ungkap Kapolsek. 

Menurut Kapolsek, pohon-pohon yang ditanam diharapkan mampu menjaga keberlanjutan lingkungan dan menjadi filter alami untuk menyaring polusi udara.

Dikatakan Kapolsek, kegiatan tersebut dengan partisipasi seluruh unsur masyarakat menunjukkan keselarasan dan dukungan bersama dalam menjaga lingkungan.

“Dengan kondisi yang aman dan kondusif, penanaman sepuluh juta pohon bersama Polri menjadi langkah positif dalam mendukung kehidupan manusia dan menjaga keberlanjutan ekosistem,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: