Pastikan ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Timnas Senegal Ternyata Rindukan Ini di Bandung

Pastikan ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023, Timnas Senegal Ternyata Rindukan Ini di Bandung

Selebrasi pemain Timnas Senegal U-17 usai mengalahkan Polandia U-17 dengan skor 4-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11/2023). -Foto: ANTARA/Wahyu Putro-

BANDUNG, PALPOS.ID - Timnas Senegal U-17 berhasil memastikan langkah mereka ke fase knockout Piala Dunia U-17 setelah meraih dua kemenangan beruntun di fase Grup D di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. 

Di pertandingan perdana, timnas Senegal U-17 secara mengejutkan berhasil mengalahkan timnas Argentina U-17 dengan skor 2-1. 

Amara Diouf berhasil menyarangkan dua gol pada menit ke-6 dan ke-38, sementara gol balasan Argentina, terjadi di pada menit ke-90+2 melalui Agustin Ruberto.

Di pertandingan kedua, Singa Muda Teranga berhasil melumat Polandia  dengan skor 4-1. Gol-gol tersebut dibukukan Idrissa Gueye pada menit ke-18, ke-52 dan ke-69, Dominik Szala pada menit ke-30 (OG). Sedangkan gol Polandia di cetak Marcel Regula pada menit ke-66.

BACA JUGA:Uzbekistan U-17 Vs Spanyol U-17 | Lazizbek Mirzaev: Insya Allah, Kami Menang

Senegal saat ini memuncaki klasemen grup D dengan koleksi enam poin, memastikan lolos ke fase 16 besar sebelum pertandingan terakhir melawan Jepang di Stadion Si Jalak Harupat, pada Jumat (17/11) sore.

Dalam konferensi pers, asisten pelatih timnas Senegal, Faye Assan, mengungkapkan rasa senang dan kerinduan tim terhadap Bandung, yang menjadi tempat mereka memainkan seluruh pertandingan fase grup. 

"Dalam sebuah turnamen, lebih baik berada di satu tempat dan tinggal di sini. Di Bandung, kami sudah beradaptasi, dan kami senang dengan masyarakat Bandung yang ramah kepada kami," kata Assan seperti dilansir Antara pada Kamis (16/11/2023).

Assan juga menambahkan, "Pertandingan kemarin mendapat dukungan penuh dari masyarakat Bandung. Kami tentu akan senang jika bisa bermain lagi di sini."

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia U-17 2023: Inggris Kokoh di Puncak, Siap Ladeni Brasil di Laga Terakhir Fase Grup

Setelah memastikan diri lolos ke fase knockout, Senegal memiliki tekad yang tetap kuat untuk melangkah lebih jauh. Assan menegaskan bahwa target mereka tetap fokus pada setiap pertandingan, dengan pertandingan selanjutnya melawan Jepang. 

"Target kami sebenarnya memenangi setiap laga. Dan pertandingan terdekat adalah melawan Jepang, jadi kami ingin menang lawan mereka," ujar Assan.

Gelandang Senegal, Pape Daouda Diongue, turut memberikan komentarnya, menyatakan bahwa suasana internal tim sangat baik berkat dua hasil positif yang didapat. 

"Dua kemenangan tersebut meningkatkan motivasi dan semangat kami. Meskipun turnamen belum selesai, masih banyak pertandingan yang harus dimenangkan, dan kami sedang mempersiapkannya. Jelas, dua kemenangan itu membuat kami termotivasi," ungkap Diongue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: