Rahasia di Dapur, Jauhkan Bawang dari Kentang dan Buah, Bikin Cepat Busuk, Uang Belanja Bisa Habis

Rahasia di Dapur, Jauhkan Bawang dari Kentang dan Buah, Bikin Cepat Busuk, Uang Belanja Bisa Habis

Menyimpan bawang merah harus hati hati agar tidak mudah busuk--youtube @santosokn chanel

LIFESTYLE, PALPOS.ID - Bawang merupakan salah satu bahan dapur yang kerap digunakan dalam berbagai masakan. Namun, seringkali Bawang mudah mengalami kebusukan jika tidak disimpan dengan benar.

Untuk itu, berikut adalah beberapa tips praktis tentang cara menyimpan bawang agar tetap segar dan berkualitas di dapur Anda.

1. Pilih Bawang yang Berkualitas Tinggi

Pastikan untuk memilih bawang yang masih segar dan bebas dari kerusakan. Perhatikan kulitnya yang kering dan tidak ada tanda-tanda kecendurungan busuk.

BACA JUGA:Cuma Modal Pasta Gigi Panci Gosong Auto Glowing, Masak Jadi Nggak Was-Was Lagi

2. Simpan di Tempat yang Sejuk dan Kering

Bawang sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk, kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Ruang penyimpanan yang baik dapat membantu mencegah pertumbuhan jamur atau bakteri yang dapat menyebabkan kebusukan.

3. Gunakan Wadah Ventilasi

Hindari menyimpan bawang dalam wadah tertutup rapat. Sebaliknya, gunakan wadah dengan ventilasi yang memungkinkan udara beredar, membantu menjaga kelembaban dan mencegah pembusukan.

BACA JUGA:Kue talam Ubi Ungu yang Bukan Hanya Manis, Semanis dan Cantik Warnanya, Ini Bahan dan Cara Membuatnya

4. Jauhkan dari Buah-buahan Lain

Bawang sebaiknya tidak disimpan bersama dengan buah-buahan lain. Beberapa buah menghasilkan gas etilen yang dapat mempercepat penuaan bawang dan membuatnya lebih cepat busuk.

5. Jangan Simpan di Kulkas

Meskipun terdengar logis, menyimpan bawang di kulkas sebenarnya tidak dianjurkan. Suhu rendah dan kelembapan tinggi di dalam kulkas dapat memicu pertumbuhan jamur dan membuat bawang cepat busuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: