Resmikan Lapangan Tembak Polres Prabumulih, Kapolda : Ini Akan Meningkatkan Ketrampilan Anggota

Resmikan Lapangan Tembak Polres Prabumulih, Kapolda : Ini Akan Meningkatkan Ketrampilan Anggota

Resmikan Lapangan Tembak Polres Prabumulih, Kapolda : Ini Akan Meningkatkan Ketrampilan Anggota--

PRABUMULIH,PALPOS.ID – Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo meresmikan lapangan tembak Wicaksana Leghawa Polres Prabumulih yang merupakan bantuan Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ 4), di Mako Polsek Prabumulih Timur, Rabu (22/11).

Hadir dalam persemian tersebut, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH, Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM, GM Pertamina HRZ4, Djudjuwanto, Ketua DPRD Sutarno SE MIKom, Ketua PN Arlen Veronica SH MH, Kasi Pidum Kejari Prabumulih Arliansyah SH serta sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sumsel, kapolsek dan perwira dilingkungan Polres Prabumulih.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pertamina yang telah memberikan bantuan hibah berupa lapangan tembak tersebut.

BACA JUGA:Tingkat Kejahatan di Prabumulih Tinggi, Kapolda Ajak Forkopimda Kompak Turunkan Angka Kejahatan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak GM pertamina, yang telah membangunkan fasilitas latihan menembak yang bagus ini pak,” ungkap Rachmad Wibowo.

Rachmad Wibowo berharap, dengan adanya lapangan tembak tersebut dapat meningkatkan ketrampilan personel polres Prabumulih dalam hal menembak.

“Insya Allah ini akan meningkatkan ketrampilan anggota untuk ketepatan menembak,” ujarnya  seraya mengatakan dirinya meminta kepada kapolres Prabumulih untuk lebih meningkatkan keamanan dikawasan lapangan tembak tersebut.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Datangi Langsung Rumah Anak Penderita Stunting

“Tadi kita sedikit memberi saran kepada pak Kapolres, kalau untuk jarak 10-15 meter mungkin masih aman. Tapi kalau lebih dari itu, terjkadi elevasi sedikit dari laras ini akan lebih jauh. Jadi kalau bisa Tarik CSR lagi supaya lebih aman,” tuturnya seraya mengatakan nantinya untuk uji coba para PJU akan menembak dan para kapolsek akan menjadi sasaran tembaknya. “Jadi kita meyakinkan bahwa PJU ini jago tembak semuanya,” tuturnya dengan nada bergurau.

Sementara, GM PHRZ 4, Djudjuwanto berharap lapangan tembak tersebut dapat bermanfaat bagi internal kepolisian dan juga Masyarakat. 

“Ini adalah salah satu bentuk kolaborasi dan dukungan pertamina terhadap Polri. Harapannya dengan adanya bantuan lapangan tembak ini, personal polres prabumulih dapat lebih terampil  dalam penggunaan senjata api,” kata Djudjuwanto.

BACA JUGA: Kajari Prabumulih Tegaskan Kejaksaan Komitmen Kejaksaan Dukung Kegiatan SKK Migas

Lebih lanjut pada kesempatan itu Djudjuwanto juga mengharapkan dukungan dari aparat kepolisian, dalam menjaga keamanan wilayah  kerja pertamina agar target produksi migas dapat tercapai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: