Launching Program Unggulan SMPN 1, Pj Walikota Prabumulih : Seluruh Sekolah Sebaiknya Berinovasi

Launching Program Unggulan SMPN 1, Pj Walikota Prabumulih : Seluruh Sekolah Sebaiknya Berinovasi

Launching Program Unggulan SMPN 1, Pj Walikota Prabumulih : Seluruh Sekolah Sebaiknya Berinovasi--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - SMP Negeri 1 Prabumulih, meluncurkan Program Unggulan dan menggelar Karya P5 dengan tema Kewirausahaan serta porseni guru dan siswa dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) ke-78, Kamis (23/11).

Kegiatan yang digelar di lapangan upacara SMP Negeri 1 di Jalan Mangga Kelurahan Wonosari Kecamatan Prabumulih Utara Kota  Prabumulih ini, dihadiri Pj Walikota Prabumulih, H elman ST MM, Kepala Dinas Pendidikan, Riduan SPd, Ketua Komite SMPN 1, Arlan, Kepala Dinas Kominfo, Drs Mulyadi Musa serta sejumlah kepala sekolah SMP Negeri se Kota Prabumulih.

Launching Program Unggulan Kewirausahaan menjadi langkah inovatif yang diambil oleh SMP Negeri 1 Prabumulih untuk memberikan pendidikan yang lebih holistik kepada siswa-siswinya.

BACA JUGA:Heboh, Oknum Guru di Prabumulih Diduga Cabuli Siswi Saat Les Privat

Program ini tidak hanya fokus pada aspek akademis, tetapi juga menekankan pada pengembangan keterampilan kewirausahaan yang penting untuk masa depan para siswa.

Dalam sambutannya, PJ Wali Kota Prabumulih, H Elman ST, MM, menekankan pentingnya inovasi dalam dunia pendidikan.

"Seluruh sekolah sebaiknya harus berinovasi seperti ini, ada Jumat berkah, datangkan ustadz, dan kegiatan positif seperti ini. Tadi sudah saya sampaikan bahwa mereka harus mendalami akhlaknya, budi pekertinya nanti pada saat jadi pemimpin sudah lengkap ilmunya sudah lengkap," ujar Elman ketika diwawancarai usai melaunching acara tersebut.

BACA JUGA: Kajari Prabumulih Tegaskan Kejaksaan Komitmen Kejaksaan Dukung Kegiatan SKK Migas

Lebih lanjut, PJ Wali Kota Prabumulih juga menyoroti peran penting guru-guru dalam membentuk generasi muda.

"Anak-anak kita ini aset negara sumber daya manusianya itu. Jadi yang mengelola sumber daya alamnya nanti yang terpenting adalah sumber daya manusianya itu, mau seperti apa nanti Kota Prabumulih atau Indonesianya ini. Dan juga patut diapresiasi guru-guru di SMP N 1 Kota Prabumulih," tambahnya.

Selain itu, PJ Wali Kota Prabumulih berharap agar inisiatif positif ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lain di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Flip 5, Keunggulan Layar Lipat Lebih Besar dan Teknologi Kamera Terbaru

"Sekolah lain juga harus menerapkan, jadi apa inovasi sekolah lain, sehingga mereka memiliki bekal ketingkat yang lebih tinggi lagi, bukan hanya sebatas seremonial saja tetapi harus terus dilaksanakan, saya yakin guru dan pendidik di Kota Prabumulih sudah yang terbaiklah," pungkasnya.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Prabumulih, Roni Ardiansyah SPd mengatakan program unggulan tersebut mulai dari Jumat berkah berbagi dimana setiap Jumat minggu keempat di kegiatan Rohis, seluruh siswa secara sukarela mengumpulkan uang.

"Alhamdulillah kami bisa launching program terbaru SMPN 1," ujar Kepala SMPN 1 Prabumulih, Roni Ardiansyah di sela-sela kegiatan seraya mengatakan ada 3-4 rumah masyarakat disekitar sekolah yang didatangi dan diberikan bantuan tiap minggunya.

BACA JUGA:Pipa Pertamina Bocor, DLH Prabumulih Turunkan Tim

"Hampir 30 kepala keluarga (KK) yang kami datangi dan kami berikan bantuan," sebutnya sembari menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan mengedukasi kepada anak-anak didiknya ternyata nasib mereka lebih beruntung dari orang-orang yang disantuni.

Lebih lanjut Roni menuturkan, program selanjutnya yaitu Pejabat apel dan upacara di SMPN 1 dimana Kajari Prabumulih sudah mengawali programnya tersebut. Adapula Ustadz-Ustadzah masuk sekolah.

Lalu kemudian kata Roni, program pungut sampah dan olahraga bersama dengan mengundang instruktur senam secara langsung. "Karena kita melanjutkan program Pak Wako dan Pak Wawako sebelumnya," sebutnya.

BACA JUGA:Gara-Gara Ganti KK, Warga Prabumulih Tak Dapat Lagi Dana PKH

Masih kata Roni, program unggulan selanjutnya yakni parents all student dimana orang tua dan alumni yang berhasil diundang ke sekolah secara langsung dan melakukan talkshow dan memotivasi anak agar bisa menjadi orang yang berhasil seperti mereka.

"Dengan adanya launching ini, kita berharap memberikan edukasi kepada anak-anak, menyambung silaturahmi dan membuat anak-anak lebih hebat lagi,” bebernya.

Dengan diluncurkannya Program Unggulan tersebut kata Roni  SMP Negeri 1 Prabumulih menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang tidak hanya mengasah kecerdasan akademis, tetapi juga mengembangkan potensi kewirausahaan siswa.

BACA JUGA:Tingkat Kejahatan di Prabumulih Tinggi, Kapolda Ajak Forkopimda Kompak Turunkan Angka Kejahatan

Ajang Pergelaran Karya P5 menjadi bukti konkret bahwa pendidikan di SMP Negeri 1 Prabumulih berorientasi pada pengembangan bakat dan kreativitas siswa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: