Dua Agenda Besar Ini Jadi Fokus Utama Arahan Kapolda Sumsel Kepada Polres Jajaran

Dua Agenda Besar Ini Jadi Fokus Utama Arahan Kapolda Sumsel Kepada Polres Jajaran

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin apel pagi jajaran Polres Ogan Ilir-isro/palpos.id-

OGANILIR, PALPOS.ID - Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, memimpin apel pagi jajaran Polres Ogan Ilir dan menghadiri secara virtual upacara pemberian PIN emas bagi anggota Polda Sumsel yang berprestasi pada Senin, 4 Desember 2023.

Upacara tersebut, dipimpin oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Widodo, berlangsung di Halaman Mapolda Sumsel di Palembang.

Meskipun virtual, Kapolres Ogan Ilir dan jajaran aktif mengikuti dari Halaman Mapolres Ogan Ilir.

BACA JUGA:Kawal Pemilu Serentak 2024 Mendatang, Polres Ogan Ilir Terjunkan 555 Anggota

Usai upacara virtual, Kapolres Ogan Ilir menyampaikan arahan dari Kapolda Sumsel, menekankan pentingnya inovasi bagi seluruh personel Polda Sumsel dan jajaran.

"Harus berinovasi, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ungkapnya.

Selama acara pemberian PIN emas, Kapolda Sumsel juga menyoroti pengamanan kampanye Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Kepoin Suzuki V-Strom 250SX: Mesin SOHC Berperforma Tinggi, Desain Garang, Akslerasi Memukau !

Kapolres Ogan Ilir menegaskan pentingnya meningkatkan kegiatan patroli dan memonitor situasi dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantab Brata. Terutama dalam dua agenda besar yakni pemilu 2024 dan hari raya natal dan tahun baru.

Personel Polres jajaran diminta untuk berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait pengamanan Pemilu 2024.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Sumsel mendorong peningkatan pemantauan dan deteksi dini terhadap tempat ibadah, pasar, dan tempat wisata.

BACA JUGA:Yuk Jadi Barista Rumahan! Begini Trik Jitu Membuat Kopi Hitam yang Menggugah Selera di Rumah

Semua langkah ini diambil untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 2023-2024, yang bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kapolda berharap tindakan ini dapat menjadi contoh bagi anggota lainnya untuk melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: