Kerahkan Personil Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Tubohan OKU

Kerahkan Personil Cek Lokasi Tanah Longsor di Desa Tubohan OKU

Anggota Polsek Semidang Aji saat memasang police line di lokasi tanah longsor di Desa Tubohan OKU. Foto: Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono, bergerak cepat memerintahkan Kapolsek Semidang Aji, Ipda Hartomi bersama SPKT Regu II Polsek Semidang Aji agar segera memantau lokasi tanah longsor di Desa Tubohan, Kabupaten OKU.

Dan tepat pada Kamis (7/12/2023) pagi, Kapolsek bersama anggotanya melakukan pemantauan titik longor yang berada di Jalan Lintas Sumatra Desa Tubohan Kec. Semidang Aji. 

BACA JUGA: Jelang Nataru, Bulog OKU Gelar Operasi Pasar Murah

Dari hasil pantauan bahwa tanah yang longsor tersebut sudah mendekati jalan Lintas Sumatra Desa Tubohan sekitar  lebih kurang 30 cm.

Diketahui bahwa intensitas hujan tadi malam yang tinggi sehingga membuat debit air sungai meningkat namun tidak begitu tinggi dan berarus deras yang mengakibatkan tanah tersebut longsor. 

Selanjutnya Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi memerintahkan Ka SPKT Regu II Bripka Rengga untuk memasan garis police line di lokasi tersebut. "Kontur tanah yang longsor tersebut berbatuan kerikil sehingga tidak dapat menahan arus air yang menerjang," ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:Pelaku Tabrak Lari di OKU Menyerahkan Diri ke Polisi

Apabila tidak segera dilakukan pemasangan besi atau beronjong di lokasi tersebut, maka kata Kapolsek, besar kemungkinan longsor terus membesar dan akan mengenai jalan Lintas Sumatra Baturaja - Muara Enim mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan. 

Polsek Semidang Aji segera memasang himbauan tanah longsor di lokasi tersebut guna mengantisipasi terjadinya laka lantas.

Kemudian Bhabin Kamtibmas Desa Tubohan juga akan berkoorinasi dengan Kepala Desa untuk dapat bergotong royong memasang kayu penahan atau pemecah arus air sehingga mengurangi resiko terjadinya longsor susulan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: